Asal Tahu Triknya, Lebih Efektif dan Aman Pakai Pembersih Uap!

Kompas.com - 27/07/2014, 10:00 WIB
Pembersih uap dengan temperatur tinggi dapat membunuh tungau, virus, bakteri, bahkan jamur. Namun, pastikan panasnya mencapai 60 derajat celcius untuk membersihkan tungau dan setidaknya 71 derajat celcius untuk membunuh bakteria dan virus. www.shutterstock.comPembersih uap dengan temperatur tinggi dapat membunuh tungau, virus, bakteri, bahkan jamur. Namun, pastikan panasnya mencapai 60 derajat celcius untuk membersihkan tungau dan setidaknya 71 derajat celcius untuk membunuh bakteria dan virus.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Untuk menyambut hari raya nanti, membersihkan rumah dengan menghilangkan kotoran dan debu dari permukaan perabotan rasanya belum cukup. Dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini, seluruh anggota keluarga Anda rentan terjangkit penyakit.

Salah satu cara menghindari penyakit adalah dengan membersihkan secara menyeluruh dan membunuh penyebab atau sumber penyakit itu sendiri. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan uap. Dengan pembersih uap, Anda dapat membersihkan rumah dengan nyaman, mudah, dan ramah lingkungan.

1. Membersihkan dengan uap

Selain karpet, alat pembersih dengan uap dapat juga Anda gunakan untuk membersihkan ubin dan lantai kayu. Selain itu, pembersih ini juga efektif digunakan pada nat ubin kamar mandi, mainan anak, jok, dan pakaian.

2. Atur temperaturnya

Perlu diingat, bahwa pembersih karpet kerap disebut sebagai "pembersih uap". Padahal, pembersih semacam ini menggunakan air panas dan shampo karpet. Yang terjadi, bukannya membersihkan dengan uap, alat-alat ini justru membasahi dan hanya sekedar menghilangkan kotoran, bukan bakteri membandel.

Pembersih uap dengan temperatur tinggi dapat membunuh tungau, virus, bakteri, bahkan jamur. Namun, pastikan panasnya mencapai 60 derajat celcius untuk membersihkan tungau dan setidaknya 71 derajat celcius untuk membunuh bakteria dan virus.

www.shutterstock.com Berhati-hatilah dalam membersihkan dengan pembersih uap. Dalam prosesnya, uap yang panas dapat berbahaya bagi Anda. Pastikan Anda hanya memegang peganganya yang sudah pasti aman.
3. Tes permukaan sensitif

Karena temperaturnya tergolong sangat tinggi, beberapa permukaan tidak kuat menahan pembersih uap. Sebelum Anda membersihkan seluruh ruangan Anda, pastikan dulu ruangan tersebut kuat Anda bersihkan dengan menggunakan pembersih uap.

4. Vakum

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Houzz.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X