Tarif Hotel Jakarta Tumbuh 13,9 Persen

Kompas.com - 23/07/2014, 16:35 WIB
Berkantor pusat di Bangkok, Red Planet kini memiliki kepemilikan di kamar 6537 Hotel Tune melalui 23 hotel operasional dan 14 lebih lanjut dalam pengembangan. www.tunehotels.comBerkantor pusat di Bangkok, Red Planet kini memiliki kepemilikan di kamar 6537 Hotel Tune melalui 23 hotel operasional dan 14 lebih lanjut dalam pengembangan.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja sektor perhotelan di Jakarta, terus menunjukkan pertumbuhan. Hal ini terindikasi dari peningkatan tarif rerata harian kamar (average daily rate/ADR) sebesar 13,9 persen menjadi Rp 1.192.753.

Menurut STR Global, Jakarta merupakan pasar utama di kawasan Asia Pasifik yang memperlihatkan kinerja positif dalam tiga metriks yang disurvei selama enam bulan, sejak Januari hingga Juni 2014.

"Asia Pasifik merupakan kawasan yang memperlihatkan hasil dan kinerja perhotelan sangat beragam yang dipengaruhi oleh situasi politik dan perspektif ekonomi. Namun demikian, dalam tiga metriks penilaian, yakni tingkat hunian, tarif kamar rerata dan pendapatan per kamar yang tersedia, Asia Pasifik tumbuh positif," ujar Managing Director STR Global, Elizabeth Winkle.

Kendati secara umum, tingkat hunian Asia Pasifik tumbuh 1,3 persen, namun khusus kawasan Asia Tenggara justru mengalami penurunan 4,7 persen menjadi 66,4 persen. Penurunan tersebut disebabkan kondisi perhotelan Thailand.

"Sebaliknya jika dilihat dari segi ADR, Asia Tenggara mencatat lonjakan 6,5 persen menjadi 112,4 dollar AS atau Rp 1,2 juta," ujar Winkle.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X