Kompas.com - 18/07/2014, 16:03 WIB
Pangsa pasar hotel mewah sekelas Rosewood Resorts and Villas sangat spesifik dengan ceruk sedikit. Namun, prospektif mendatangkan profit besar. rosewoodhotels.comPangsa pasar hotel mewah sekelas Rosewood Resorts and Villas sangat spesifik dengan ceruk sedikit. Namun, prospektif mendatangkan profit besar.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Ribuan hotel baru akan meramaikan sektor akomodasi kawasan Asia Pasifik. Berdasarkan data STR Global, proyek hotel yang sedang dikembangkan sebanyak 2.313 hotel yang mencakup sebanyak lebih dari setengah juta kamar atau 519.728 unit.

Hotel sebanyak itu, tulis riset STR Global, termasuk proyek  yang masuk dalam tahap konstruksi, perencanaan final dan tahap perencanaan tetapi termasuk proyek-proyek dalam tahap belum dikonfirmasi.

Dari sejumlah hotel itu, segmen kelas atas menyumbang porsi terbesar sebanyak 28,2 persen dengan 146.810 kamar. Tiga segmen lainnya masing-masing 15 persen hotel atas-atas/upper-apscale (23,2 persen dengan 120.666 kamar); segmen mewah (16,0 persen dengan 83.304 kamar); dan segmen tidak terafiliasi (15,1 persen dengan 78.327 kamar).

Segmen kelas atas juga menyumbang sebagian besar kamar yang sedang dibangun pada Juni lalu sebanyak 27,0 persen dengan 69.812 kamar, diikuti oleh segmen kelas atas-atas (26,3 persen dengan 67.911 kamar) dan segmen mewah (17,8 persen dengan 46.057 kamar). Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.