Kompas.com - 18/07/2014, 11:49 WIB
Editor M Latief

KOMPAS.com - Salah satu trik menyiasati ruang makan berukuran mungil adalah dengan menempatkan furnitur-furnitur berdesain sederhana. Desain furnitur model ini biasanya ditandai dengan bentuk-bentuk seperti kotak atau persegi panjang dan minim detail atau bahkan tidak ada detail.

Menurut desainer interior Home Cientro, Aries Munandar, terdapat dua gaya model furnitur yang mengisi ruangan. Kedua gaya itu adalah gaya klasik dan modern. Menurutnya gaya klasik cenderung membangun suasana personal, sementara gaya modern memberi kesan praktis dan bebas.

Untuk material di ruang mungil, pilihan utama mengacu pada bahan yang memiliki tingkat presisi tinggi dan mudah perawatannya. Umumnya menggunakan paduan beberapa material seperti kaca, stainless steel, atau material logam lain. Paduan kaca dan logam membuat furnitur lebih kuat, tampil modern dan terlihat bersih.

Disamping menggunakan material sederhana, kenyamanan dan kebersihan juga menjadi faktor utama dalam ruang makan. Hal itu dapat dibangun dengan penempatan set meja makan yang desainnya sesuai dengan ergonomi tubuh.

Selamat mencoba trik menyiasati ruang makan berukuran mungil Anda di hari raya!

(Jones/Swantika Metta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.