Kompas.com - 15/07/2014, 14:41 WIB
Ilustrasi: Penjual karpet  KOMPAS.COM/RATIH WINANTI RAHAYUIlustrasi: Penjual karpet
EditorLatief
KOMPAS.comKarpet berfungsi tak hanya sebagai dekorasi, melainkan juga sebagai tempat duduk ekstra ketika tamu datang. Ada 3 pilihan lokasi berburu karpet yang dapat disesuaikan dengan bujet Anda di Jakarta. Simak berikut ini:

Tanah Abang

Di pusat grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini Anda dapat menemukan deretan toko yang menjual karpet. Lokasi tepatnya bukan di dalam pasar Tanah Abang, melainkan di Jalan KH. Mas Mansyur sebelum jembatan Blok A dan underpass ke arah Petamburan. Di sini biasanya karpet-karpet dijual secara grosir. Namun, bila mendekati Lebaran, karpet-karpet tersebut juga dijual dalam eceran.

Salah satu toko yang menjual beragam jenis karpet adalah Toko ACC di Jalan KH Mas Mansyur No. 18 A. Seperti toko-toko di sekitarnya, di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis karpet, seperti karpet Turki, shaggy, minimalis, hingga beragam jenis keset.

Untuk Anda yang ingin berbelanja, toko-toko di Tanah Abang ini buka mulai pukul 8.30 pagi hingga pukul 16.00.

Darmawangsa

Namun, jika Anda malas berkeliling dan menginginkan toko karpet berkonsep one stop shopping, Anda bisa datang ke Fio Home yang terletak di Ruko Darmawangsa, Jakarta Selatan. Berbagai tipe karpet bisa Anda dapatkan di sini, seperti karpet bulu (shaggy), karpet sisal, hingga potongan bulu domba asli. Motif natural, polos, klasik, hingga modern pun ada.

Di toko ini, Anda juga dapat memesan karpet dengan ukuran tertentu. Anda hanya perlu memilih jenis yang Anda sukai lalu meminta ukuran yang pas bagi ruangan Anda. Ingin karpet berbentuk lingkaran pun bisa dikerjakan.

Untuk karpet selain shaggy, Anda bisa memilih jenis border (pengunci bagian pinggir karpet) dengan lebar sekitar 8cm. Misalnya, Anda dapat memilih bahan kulit untuk pemanis pinggiran karpet selain menggunakan tipe jahitan obras yang digunakan karpet pada umumnya.

Jalan Raya Fatmawati

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.