Kompas.com - 15/07/2014, 12:52 WIB
Terdengar www.designboom.comTerdengar "gila". Pasalnya, pengunjung harus mendaki atau meniti sebanyak 264 tangga untuk bisa berdiri atas blok berketinggian 168 kaki, yang bahkan 94 inci lebih tinggi dari Patung Liberty.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Setelah sempat tertunda beberapa kali, akhirnya waterslide tertinggi di dunia, Verruckt, resmi dibuka untuk umum. Wahana perosotan air itu berada di taman air Schlitterbahn di Kansas City, Kansas, Amerika Serikat.

Nantinya, Verruckt tidak hanya memecahkan rekor perosotan tertinggi di dunia, tetapi juga akan memecahkan rekor petualangan air paling liar menurut Guinness World Records. Sesuai artinya, Verruckt, yang dalam bahasa Jerman berarti "gila", itu memang wahana air yang dibutuhkan oleh para pencari sensasi bertualang dengan gravitasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Sebelum jatuh ke bawah dengan kecepatan hingga 65 mil per jam, pengunjung perlu mempertimbangkan diri untuk memastikan siap terjun dengan wahana ini.
Tentu saja, ini terdengar "gila". Pasalnya, pengunjung harus mendaki atau meniti sebanyak 264 tangga untuk bisa berdiri atas blok berketinggian 168 kaki, yang bahkan 94 inci lebih tinggi dari Patung Liberty. Karena itu, sebelum jatuh ke bawah dengan kecepatan hingga 65 mil per jam, pengunjung perlu mempertimbangkan diri untuk memastikan siap terjun dengan wahana ini.

www.designboom.com Terdengar
Seperti dilansir NBC, awalnya Verruckt dibuka pada 23 Mei 2014 silam. Namun, peresmian itu ditunda hingga 5 Juni dan kembali mengalami penundaan sampai 29 Juni. Sampai akhirnya, wahana air tersebut dibuka pada 10 Juli 2014 lalu. Penundaan tersebut dilakukan untuk menguji wahana air tertinggi di dunia itu aman bagi pengunjung.

www.designboom.com Sebelum jatuh ke bawah dengan kecepatan hingga 65 mil per jam, pengunjung perlu mempertimbangkan diri untuk memastikan siap terjun dengan wahana ini.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.