Kompas.com - 14/07/2014, 13:28 WIB
Warna memiliki karakter tersendiri dan memainkan peran penting dalam membangun mood. Untuk itu, Anda harus bijak dalam menentukan pilihan warna interior. www.shutterstock.comWarna memiliki karakter tersendiri dan memainkan peran penting dalam membangun mood. Untuk itu, Anda harus bijak dalam menentukan pilihan warna interior.
EditorLatief
KOMPAS.com - Setiap warna punya makna tersendiri. Tidak jarang pula banyak orang berkonsultasi dengan ahli fengsui sebelum mengaplikasikan warna di rumahnya. Simak ulasan tentang pilihan warna interior berikut ini.

Anda yang tengah menyambut hari raya Lebaran nanti dan berencana mengganti warna rumah perlu ingat, bahwa warna memiliki karakter tersendiri dan memainkan peran penting dalam membangun mood. Untuk itu, Anda harus bijak dalam menentukan pilihan warna interior.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memilih warna putih, misalnya. Pilihan warna interior satu ini sangat netral sehingga dapat diaplikasikan dengan warna apapun. Kesan yang dihadirkannya adalah luas, ringan, dan bersih. Karena itu, putih cocok digunakan untuk rumah yang mungil.

Warna ini juga bisa dipadu dengan warna hitam. Kesan yang akan muncul dari campuran ini adalah elegan serta dinamis.

Anda ingin menghadirkan kesan sejuk, santai, dan menenangkan? Pilihlah warna hijau. Pilihan warna interior ini "akrab" dengan alam dan rasa ramah, menenangkan, sekaligus harmonis akan hadir di tengah-tengah Anda.

Anda juga bisa menambah motif flora untuk menambah kesan natural dalam ruangan Anda. Jika tidak mau tambah motif, Anda dapat mengkombinasikan warna hijau dengan warna sejuk lainnya, seperti biru atau kuning muda.

Sementara itu, warna lain perlu Anda pertimbangkan adalah warna yang hangat. Cokelat adalah salah satu warna hangat. Namun, ketika disandingkan dengan warna hijau, warna cokelat akan melebur sehingga menghasilkan kesan natural yang kental.

Biasanya, ruang makan menggunakan warna ini karena akan menimbulkan selera makan. Agar tidak terlalu mencolok, Anda bisa memilih aksen warna krem, putih, atau biru.

Lain halnya dengan warna magenta (merah keunguan). Warna magenta menghasilkan kesan anggun dan elegan.

Kamar tidur cocok diaplikasikan dengan warna ini. Tambahkan pattern agar ruangan lebih "bernyawa".

Namun, tentu saja, Anda juga bisa bermain dengan warna senada, seperti warna ungu, pink, dan putih. Kombinasi warna tersebut akan menghasilkan nuansa berkelas dan tetap cantik dipandang mata.

(Primaningtyas KC, Yusuf Fatchurrochman, Tigor Charly Siahaan, Sabrina Alisa)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.