Wah... REI Serahkan Rumah Gratis di Bekasi!

Kompas.com - 10/07/2014, 18:44 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
BEKASI, KOMPAS.com - Asosiasi pengembang Realestat Indonesia (REI) menyerahkan rumah gratis di kawasan Perumahan Mustika Grande, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/7/2024). Penyerahan ini dilakukan dalam rangka program Ramadhan Rumah Impian (RRI) sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) asosiasi tersebut.

Program tersebut diselenggarakan oleh delapan DPD REI, antara lain REI Sulawesi Selatan, REI Jawa Timur, REI Jawa Barat, REI DKI Jakarta, REI Sumatera Selatan, REI Batam, REI Kalimantan Selatan, dan REI Batam. Hingga Juli ini, REI sudah membagikan 30 unit rumah secara cuma-cuma kepada masyarakat tidak mampu. Sementara selama Ramadhan ini, REI secara khusus sudah menyiapkan 10 rumah untuk dibagikan.

Rumah yang dibagikan itu khususnya di Perumahan Mustika Grande, berukuran 22m2 dan berada di atas tanah seluas 60m2. Menurut Direktur PT Budi Mustika, Adrian Sudjana, untuk rumah bertipe 22/60 masing-masing dibanderol dengan harga Rp120 juta. PT Budi Mustika merupakan anak perusahaan Mustika Land yang khusus membangun hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Banyak saudara kita yang kurang beruntung di daerah penyangga Jakarta yang masih belum mendapatkan rumah layak. Karena itu, kami dari asosiasi ikut terpanggil membagi sedikit dari kami, kepada mereka yang masih kurang beruntung. Meskipun ini tanggung jawab pemerintah, tidak ada salahnya bila kita pemangku kepentingan di sektor perumahan memikirkan upaya bagi mereka yang kurang mampu," kata Adrian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X