Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah... REI Serahkan Rumah Gratis di Bekasi!

Kompas.com - 10/07/2014, 18:44 WIB
Tabita Diela

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Asosiasi pengembang Realestat Indonesia (REI) menyerahkan rumah gratis di kawasan Perumahan Mustika Grande, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/7/2024). Penyerahan ini dilakukan dalam rangka program Ramadhan Rumah Impian (RRI) sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) asosiasi tersebut.

Program tersebut diselenggarakan oleh delapan DPD REI, antara lain REI Sulawesi Selatan, REI Jawa Timur, REI Jawa Barat, REI DKI Jakarta, REI Sumatera Selatan, REI Batam, REI Kalimantan Selatan, dan REI Batam. Hingga Juli ini, REI sudah membagikan 30 unit rumah secara cuma-cuma kepada masyarakat tidak mampu. Sementara selama Ramadhan ini, REI secara khusus sudah menyiapkan 10 rumah untuk dibagikan.

Rumah yang dibagikan itu khususnya di Perumahan Mustika Grande, berukuran 22m2 dan berada di atas tanah seluas 60m2. Menurut Direktur PT Budi Mustika, Adrian Sudjana, untuk rumah bertipe 22/60 masing-masing dibanderol dengan harga Rp120 juta. PT Budi Mustika merupakan anak perusahaan Mustika Land yang khusus membangun hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Banyak saudara kita yang kurang beruntung di daerah penyangga Jakarta yang masih belum mendapatkan rumah layak. Karena itu, kami dari asosiasi ikut terpanggil membagi sedikit dari kami, kepada mereka yang masih kurang beruntung. Meskipun ini tanggung jawab pemerintah, tidak ada salahnya bila kita pemangku kepentingan di sektor perumahan memikirkan upaya bagi mereka yang kurang mampu," kata Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com