Wow... Markas Baru AC Milan Makin Cantik!

Kompas.com - 08/07/2014, 14:30 WIB
Fabio menerapkan permainan warna tim kesebelasan itu pada semua grafis, furnitur dan peralatan pada semua bangunan tujuh lantai itu. Ya, tak terkecuali untuk interior kantor manajemen senior, restoran, toko suvenir klub dan museum berikut sejarahnya. www.dezeen.comFabio menerapkan permainan warna tim kesebelasan itu pada semua grafis, furnitur dan peralatan pada semua bangunan tujuh lantai itu. Ya, tak terkecuali untuk interior kantor manajemen senior, restoran, toko suvenir klub dan museum berikut sejarahnya.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Setelah 50 tahun menempati markas sebelumnya di Via Turati, AC Milan akhirnya pindah ke Casa Milan yang menempati lahan seluas 10.000 meter persegi. Markas tim sepakbola ini makin cantik!

Desainer Italia sekaligus juga fans berat AC Milan, Fabio Novembre, mendesain kantor ini. Fabio mengaplikasikan warna merah dan hitam, warna khas tim sepakbola Italia itu, pada seluruh interior markas baru klub tersebut.

www.dezeen.com Fabio menerapkan permainan warna tim kesebelasan itu pada semua grafis, furnitur dan peralatan pada semua bangunan tujuh lantai itu. Ya, tak terkecuali untuk interior kantor manajemen senior, restoran, toko suvenir klub dan museum berikut sejarahnya.
Fabio menerapkan permainan warna tim kesebelasan itu pada semua grafis, furnitur dan peralatan pada semua bangunan tujuh lantai itu. Ya, tak terkecuali untuk interior kantor manajemen senior, restoran, toko suvenir klub dan museum berikut sejarahnya.

Dikembangkan bekerjasama dengan Google, museum pertama klub ini berisi ruang untuk pameran permanen dan fitur elemen interaktif untuk menarik pengunjung. Potret pemain paling terkenal dalam sejarah klub itu ditampilkan pada layar di samping tabel statistik permainan mereka dan informasi biografisnya.

www.dezeen.com Eksterior bangunannya dibuat miring berpola dengan cincin konsentris hitam merah dan yang berasal dari titik tertinggi. Siluet hitam dari para pemain sepak bola diposisikan di sepanjang tepi atap gedung, hingga seolah-olah mereka tampak sedang berjalan ke atas.
Sebuah replika trofi Liga Champions setinggi tiga meter yang dimenangkan klub itu selama tujuh kali tampak mendominasi ruangan piala.

Sementara itu, sebuah langit-langit merah meliputi interior restoran. Di sini pengunjung bisa duduk di kursi built-in plastik berwarna merah atau hitam.

Di ruangan lain, grafik momentum kemenangan dalam sejarah klub menutupi dinding di tiga lantai ruang kantor klub tersebut. Area ini berisi ruang pertemuan, ruang dewan, ruang relaksasi, serta ruang untuk pers.

www.dezeen.com Desainer Italia sekaligus juga fans berat AC Milan, Fabio Novembre, mendesain kantor ini. Fabio mengaplikasikan warna merah dan hitam, warna khas tim sepakbola Italia itu, pada seluruh interior markas baru klub tersebut.
Adapun eksterior bangunannya dibuat miring berpola dengan cincin konsentris hitam merah dan yang berasal dari titik tertinggi. Siluet hitam dari para pemain sepak bola diposisikan di sepanjang tepi atap gedung, hingga seolah-olah mereka tampak sedang berjalan ke atas.



Sumber Dezeen
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X