Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah, Warna Keberuntungan untuk Kamar Tidur?

Kompas.com - 07/07/2014, 14:16 WIB
KOMPAS.com - Menurut fengsui, warna merah sangat mempengaruhi kita, baik dari segi fisik, emosional, maupun spiritual. Dalam ranah pembelajaran fengsui, warna terhubung ke lima unsur dari alam yaitu api, tanah, logam, air, dan kayu yang memainkan peran penting dalam menyeimbangkan ruang hidup Anda.

Ini disebut teori Lima Elemen dan ini adalah dasar dari fengsui dan pengobatan Cina. Dalam fengsui warna kamar, sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Ini erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek.

www.houzz.com Dalam fengsui warna kamar, sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Ini erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek.
Merah dalam fengsui warna kamar juga memiliki makna pembawa keberuntungan. Hal inilah yang coba diaplikasikan dalam kamar tidur berikut, yaitu misalnya pemakaian warna merah yang diaplikasikan secukupnya lewat penggunaan material wallcover bermotif floral dan bulat.

Wallcover yang mencolok ini diletakan sebagai aksen saja. Diaplikasikan disisi kiri headboard, serta di panel yang terdapat di area meja kerja. Ruang terlihat lebih atraktif tanpa kesan berlebihan.

IDEA/TRI RIZEKI DARUSMAN Wallcover yang mencolok ini diletakan sebagai aksen saja. Diaplikasikan disisi kiri headboard, serta di panel yang terdapat di area meja kerja. Ruang terlihat lebih atraktif tanpa kesan berlebihan.

Warna merah terang juga dapat ditata cukup simpel dengan tempat tidur menempel pada satu sisi dinding di kamar berukuran 4,8mx 3,8m. Diberi nakas yang minimalis pada salah satu sisinya dan ambalan pada sisi lainnya, ruangan ini tampil cantik.

(Shita Hapsari/Maulina Kadiranti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com