Kompas.com - 07/07/2014, 14:16 WIB
EditorLatief
KOMPAS.com - Menurut fengsui, warna merah sangat mempengaruhi kita, baik dari segi fisik, emosional, maupun spiritual. Dalam ranah pembelajaran fengsui, warna terhubung ke lima unsur dari alam yaitu api, tanah, logam, air, dan kayu yang memainkan peran penting dalam menyeimbangkan ruang hidup Anda.

Ini disebut teori Lima Elemen dan ini adalah dasar dari fengsui dan pengobatan Cina. Dalam fengsui warna kamar, sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Ini erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek.

www.houzz.com Dalam fengsui warna kamar, sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Ini erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek.
Merah dalam fengsui warna kamar juga memiliki makna pembawa keberuntungan. Hal inilah yang coba diaplikasikan dalam kamar tidur berikut, yaitu misalnya pemakaian warna merah yang diaplikasikan secukupnya lewat penggunaan material wallcover bermotif floral dan bulat.

Wallcover yang mencolok ini diletakan sebagai aksen saja. Diaplikasikan disisi kiri headboard, serta di panel yang terdapat di area meja kerja. Ruang terlihat lebih atraktif tanpa kesan berlebihan.

IDEA/TRI RIZEKI DARUSMAN Wallcover yang mencolok ini diletakan sebagai aksen saja. Diaplikasikan disisi kiri headboard, serta di panel yang terdapat di area meja kerja. Ruang terlihat lebih atraktif tanpa kesan berlebihan.

Warna merah terang juga dapat ditata cukup simpel dengan tempat tidur menempel pada satu sisi dinding di kamar berukuran 4,8mx 3,8m. Diberi nakas yang minimalis pada salah satu sisinya dan ambalan pada sisi lainnya, ruangan ini tampil cantik.

(Shita Hapsari/Maulina Kadiranti)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.