Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Bikin Eksterior Rumah Lebih Istimewa

Kompas.com - 28/06/2014, 11:18 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber
KOMPAS.com - Penampilan eksterior rumah yang menarik sama pentingnya dengan kenyamanan di dalam rumah. Editor-at-large Domaine dan desainer interior Estee Stanley punya cara sederhana membuat area pintu masuk di rumah Anda tampil lebih menarik. Berikut ini cara mudahnya.
 
Pertama, pastikan Anda menjaga eksterior rumah ditata dengan simetris. Dekorasi yang mengedepankan pengaturan simetris biasanya tampak menyenangkan bagi mata. Dekor tersebut pun tampak rapi, menarik, dan mengaturnya pun sangat sederhana.

Cobalah meletakkan tanaman di kedua sisi pintu rumah. Kedua tanaman dalam pot tersebut, menurut Stanley, akan menambahkan drama dan secara visual membuat area pintu masuk lebih istimewa.

 
Sementara itu, jika area pintu masuk di rumah Anda sangat terbatas, manfaatkan dinding di kedua sisi pintu rumah dan letakkan lampu dinding. Lampu di kedua sisi pintu akan menambah daya tarik area pintu masuk rumah Anda.
 
Kedua, berhati-hatilah dalam pemilihan cat dinding. Pilihlah cat dinding yang senada atau bisa melengkapi nuansa di dalam rumah. Namun, Anda bebas berekspresi dalam memilih warna pintu rumah. Anda bisa memilih warna-warna terang, seperti biru mencolok, merah, atau kuning.
 
Terakhir, tambahkan detail istimewa pada pintu. Anda bisa menempatkan ketukan pintu cantik untuk memudahkan tamu sekaligus menjadi ornamen istimewa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com