Kompas.com - 28/06/2014, 11:18 WIB
KOMPAS.com - Penampilan eksterior rumah yang menarik sama pentingnya dengan kenyamanan di dalam rumah. Editor-at-large Domaine dan desainer interior Estee Stanley punya cara sederhana membuat area pintu masuk di rumah Anda tampil lebih menarik. Berikut ini cara mudahnya.
 
Pertama, pastikan Anda menjaga eksterior rumah ditata dengan simetris. Dekorasi yang mengedepankan pengaturan simetris biasanya tampak menyenangkan bagi mata. Dekor tersebut pun tampak rapi, menarik, dan mengaturnya pun sangat sederhana.

Cobalah meletakkan tanaman di kedua sisi pintu rumah. Kedua tanaman dalam pot tersebut, menurut Stanley, akan menambahkan drama dan secara visual membuat area pintu masuk lebih istimewa.

 
Sementara itu, jika area pintu masuk di rumah Anda sangat terbatas, manfaatkan dinding di kedua sisi pintu rumah dan letakkan lampu dinding. Lampu di kedua sisi pintu akan menambah daya tarik area pintu masuk rumah Anda.
 
Kedua, berhati-hatilah dalam pemilihan cat dinding. Pilihlah cat dinding yang senada atau bisa melengkapi nuansa di dalam rumah. Namun, Anda bebas berekspresi dalam memilih warna pintu rumah. Anda bisa memilih warna-warna terang, seperti biru mencolok, merah, atau kuning.
 
Terakhir, tambahkan detail istimewa pada pintu. Anda bisa menempatkan ketukan pintu cantik untuk memudahkan tamu sekaligus menjadi ornamen istimewa.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.