Kompas.com - 27/06/2014, 16:59 WIB
Dinding berwarna merah cocok dimanfaatkan sebagai latar koleksi berbagai karya seni. Karya-karya seni ini juga bisa meredam warna merah hingga tidak membuatnya terlalu berlebihan. Jacob Snavely PhotographyDinding berwarna merah cocok dimanfaatkan sebagai latar koleksi berbagai karya seni. Karya-karya seni ini juga bisa meredam warna merah hingga tidak membuatnya terlalu berlebihan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Sebagian pemilik rumah memandang Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum yang tepat untuk "mendandani" rumah dan memberikan penampilan baru. Bagi Anda yang gemar bereksperimen, Anda bisa memberikan tampilan istimewa di dalam rumah dengan memoles salah satu dinding menggunakan warna merah.

Kontributor Houzz, Laura Gaskill percaya, dinding berwarna merah bisa memberikan aksen yang tegas dan enerjik. Hanya saja, warna merah terkadang sulit dihias. Gaskill memberikan alternatif untuk membantu Anda menghias dinding berwarna merah. Berikut ini contohnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum memadukan dengan berbagai aksen, pastikan Anda menentukan terlebih dahulu jumlah dinding yang ingin Anda lapis dengan warna merah. Ruang dengan ukuran besar, berkonsep terbuka, dan ruang untuk anak-anak sebaiknya menggunakan warna lain. Namun, ruang makan dan ruang kerja bisa Anda lapisi dengan warna merah.

Pertama, Anda bisa menutup dinding berwarna merah dengan berbagai karya seni. Manfaatkan dinding merah tersebut sebagai "dinding galeri". Cara ini membuat dinding Anda tidak terlalu mencolok, namun tetap tampak menarik.

www.laurakirar.com Dinding berwarna merah juga serasi dengan perpaduan warna putih dan biru. Merah-putih-biru mungkin mengingatkan Anda pada bendera Amerika Serikat, atau Prancis. Namun, warna-warna ini juga menarik digunakan dalam ruangan.
Kedua, padukan dinding warna merah dengan nuansa warna lain. Pasangan hitam dan putih serta biru dan putih bisa menjadi pilihan Anda. Gorden dan kursi berwarna putih di sisi dinding merah bisa berpadu manis dengan sofa berwarna hitam dan bantal aksen berwarna biru.

Ketiga, padukan warna merah dengan warna krem dan oranye. Masukkan juga furnitur berwarna kayu untuk membuat ruangan tersebut lebih "kaya".

Keempat, padukan dinding merah dengan kayu alami, kulit, dan baja. Perpaduan warna dan unsur-unsur ini bisa memberikan tampilan yang kaya tekstur, berkesan rustic, dan istimewa.

Studio V Interior Design Kayu-kayu berwarna tua dan lantai keramik juga bisa membuat dinding berwarna merah semakin menarik.
Kayu dengan warna yang lebih tua dan lantai keramik bernuansa warna serupa pun membuat penampilan rumah lebih istimewa. Padukan juga dengan lampu gantung besar, cermin berpigura istimewa, dan pohon-pohon dalam pot.

Kelima, padukan warna merah dengan marmer dan warna-warna krem. Paduan ini bisa tampil istimewa jika Anda gunakan di dapur. Meski cantik, perpaduan tersebut relatif tidak biasa dan akan mengejutkan tamu Anda.

Keenam, padukan juga dinding berwarna merah dengan karpet-karpet klasik. Biasanya, karpet jenis ini menggunakan aksen berwarna merah yang dengan mudah tampil serasi dengan dinding merah.

Ketujuh, cobalah memadukan aksen dinding merah dengan warna merah muda mencolok dan biru navy. Paduan warna-warna mencolok ini meniru perpaduan warna kain sari yang istimewa.

Terakhir, padukan dinding merah Anda dengan perabot berwarna coklat, hitam, dan emas. Cobalah sofa empuk berwarna corak dengan lampu bertudung hitam, dan aksen berwarna emas. Untuk melengkapi tampilan ini, Anda bisa melengkapinya dengan karpet klasik bernuansa merah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Houzz.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.