Kompas.com - 16/06/2014, 18:22 WIB
Ilustrasi. shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Mei 2014, Jakarta kebanjiran fasilitas akomodasi baru. Sebanyak 6.152 kamar dari 26 hotel, menambah pasokan pasar perhotelan.

Sementara Bali dipenuhi koleksi baru sejumlah 22 hotel dengan jumlah kamar sebanyak 5.798 unit.

Jumlah kamar hotel Jakarta tersebut merupakan terbanyak kedua di Asia setelah Filipina yang membangun dengan jumlah 6.456 kamar dari 21 hotel.

Menurut data STR Global, setelah Jakarta, menyusul kemudian Chengdu, Tiongkok dengan 5.869 kamar dari 22 hotel, Bali, dan New Delhi, India, yang mencatat 5.297 kamar dari 28 hotel.

Bisnis perhotelan Jakarta tidak saja diramaikan hotel dengan klasifikasi ekonomi (budget), melainkan juga hotel mewah.

Tak kurang dari 8 merek hotel mewah baru yang akan beroperasi di Jakarta yakni Raffles Hotel, Rosewood Hotel, Fairmont Hotel, Waldorf Astoria Hotel, W Hotel, St Regis Hotel dan Langham Hotel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X