Ternyata, Banyak Betul Pupuk Alami untuk Tanaman Anda!

Kompas.com - 12/06/2014, 11:47 WIB
Ilustrasi. Andrew ArthurIlustrasi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

Pertama, Anda bisa menggunakan bulir jeruk dan ampas jus buah lainnya. Sisa-sisa buah bisa digunakan sebagai pupuk untuk taman sayuran Anda. Selain itu, ampas buah pun membantu menarik cacing bagi taman Anda.

Kedua, gunakan kulit telur dari dapur Anda. Kulit telur merupakan pupuk alami untuk taman-taman. Kulit telur tidak hanya menyediakan mineral dan protein bagi tanah, namun juga menghindarkan tikus yang ingin merusak tanaman Anda.

www.houzz.com Kulit telur merupakan pupuk alami untuk taman-taman. Kulit telur tidak hanya menyediakan mineral dan protein bagi tanah, namun juga menghindarkan tikus yang ingin merusak tanaman Anda.

Ketiga, gunakan kantung-kantung teh celup. Dikutip dalam Boldsky.com, nutrisi dalam kantung teh, seperti herbal dan teh hitam sangat menyuburkan tanah.

Keempat, nasi. Beras yang sudah ditanak mengandung karbohidrat dan pati yang penting untuk tanah. Nasi sangat cocok untuk kebun buah Anda.

Hal lainnya adalah kulit kacang. Setelah menonton pertandingan sepakbola sembari memakan kacang, Anda bisa mengumpulkan kulit-kulit kacang dan menjadikannya pupuk. Nutrisi di dalam kulit kacang tanah baik untuk taman Anda.

Pinggiran roti tawar dan roti yang sudah basi pun bisa Anda jadikan pupuk. Begitu juga dengan bibit atau biji-bijian yang tidak lagi bisa ditanam. Bibit tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menguatkan akar tanaman dalam taman Anda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X