Kompas.com - 12/06/2014, 10:51 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Estetika dalam kamar mandi sebaiknya juga diperhatikan oleh pemilik rumah. Seperti dikutip dalam Improvenet.com, tak sedikit pemilik rumah yang menggunakan kamar mandinya bukan semata untuk mandi, melainkan juga menghilangkan stres.

Sembari membersihkan tubuh, pemilik rumah juga bisa bersantai dalam bathtub atau menikmati pancuran air hangat. Karena itu, kamar mandi juga harus tampak menenangkan sekalipun ukurannya sangat terbatas.

Caranya simpel. Hanya dengan sedikit trik, kamar mandi berukuran kecil bisa tampil seistimewa kamar mandi berukuran lebih besar. Simak berikut ini:

www.houzz.com Gunakan ruang yang tersisa, seperti bagian pojok kamar mandi, ruang di atas kloset, atau ceruk di dinding untuk menyimpan sabun dan keperluan lainnya. Pastikan Anda dengan kreatif memanfaatkan ruang-ruang yang tidak terpakai tersebut.

Warna

Cara pertama membuat kamar mandi terasa lebih besar adalah dengan menggunakan warna lembut. Warna putih bukan satu-satunya warna yang bisa Anda pilih. Anda bisa menggunakan warna netral lain atau warna-warna pastel sebagai warna utama dalam kamar mandi Anda.

Pencahayaan

Cara kedua, gunakan pencahayaan sederhana. Lupakan penggunaan chandelier atau lampu-lampu gantung lain yang ramai.

Ada baiknya, gunakan lampu sederhana yang tidak membutuhkan banyak tempat. Anda bisa menggunakan recessed lighting atau lampu tersembunyi di plafon. Pendar lembutnya membuat kamar mandi terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan skylight atau jendela di atas kepala. Masuknya sinar matahari membuat kamar mandi Anda bisa jadi jauh lebih segar.

Cermin

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.