Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Ini Pas Buat Apartemen Sempit

Kompas.com - 07/06/2014, 09:09 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Desainer asal Kanada Philippe Malouin berhasil menyelesaikan masalah yang kerap dialami para penghuni apartemen berukuran mungil. Dia mendesain kursi lipat yang bisa digantung dengan mudah.

Bagi penduduk kota yang tinggal di apartemen atau rumah berukuran terbatas, hasil karya Malouin ini sangat membantu. Pasalnya, tidak setiap hari hunian mungil mereka dipenuhi tamu atau keluarga dan kerabat. Kursi-kursi tambahan biasanya hanya dibutuhkan pada acara tertentu. Karena itu, kursi yang mudah disimpan akan sangat membantu.

Kursi bernama Hanger Chair ini merupakan kontribusi Malouin untuk merek furnitur inovatif Umbra Shift. Selama ini, Umbra memang sudah bekerja sama dengan para desainer untuk menghasilkan berbagai furnitur dengan bentuk yang tidak biasa.

Hanger Chair dibuat dari kayu dan bisa dilipat. Ketika dalam keadaan terbuka, kursi ini tidak jauh berbeda dari kursi lipat pada umumnya. Namun, dalam keadaan dilipat, kursi tersebut bisa digantung seperti pakaian.

Menurut desainernya sendiri, kursi ini memang dibentuk menyerupai gantungan baju. Dalam situs resminya, Malouin mengatakan, bahwa kebanyakan rumah dan apartemen sudah memiliki lemari atau tempat penyimpanan untuk menaruh kursi ini. Jadi, tidak sulit mencari lokasi yang tepat untuk menyimpannya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com