Kompas.com - 07/06/2014, 09:09 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Desainer asal Kanada Philippe Malouin berhasil menyelesaikan masalah yang kerap dialami para penghuni apartemen berukuran mungil. Dia mendesain kursi lipat yang bisa digantung dengan mudah.

Bagi penduduk kota yang tinggal di apartemen atau rumah berukuran terbatas, hasil karya Malouin ini sangat membantu. Pasalnya, tidak setiap hari hunian mungil mereka dipenuhi tamu atau keluarga dan kerabat. Kursi-kursi tambahan biasanya hanya dibutuhkan pada acara tertentu. Karena itu, kursi yang mudah disimpan akan sangat membantu.

Kursi bernama Hanger Chair ini merupakan kontribusi Malouin untuk merek furnitur inovatif Umbra Shift. Selama ini, Umbra memang sudah bekerja sama dengan para desainer untuk menghasilkan berbagai furnitur dengan bentuk yang tidak biasa.

Hanger Chair dibuat dari kayu dan bisa dilipat. Ketika dalam keadaan terbuka, kursi ini tidak jauh berbeda dari kursi lipat pada umumnya. Namun, dalam keadaan dilipat, kursi tersebut bisa digantung seperti pakaian.

Menurut desainernya sendiri, kursi ini memang dibentuk menyerupai gantungan baju. Dalam situs resminya, Malouin mengatakan, bahwa kebanyakan rumah dan apartemen sudah memiliki lemari atau tempat penyimpanan untuk menaruh kursi ini. Jadi, tidak sulit mencari lokasi yang tepat untuk menyimpannya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.