Kompas.com - 23/05/2014, 14:49 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan hunian vertikal di kawasan timur Jakarta semakin masif. Kawasan ini masih menopang pusat bisnis yang berkaki industri, mulai dari Cakung, Cilincing, hingga Bekasi yang terus menggeliat.

Salah satu yang tengah melihat celah tersebut adalah PT. PP Properti dengan proyek terbarunya Grand Kamala Lagoon (GKL) yang baru diluncurkan Rabu (21/5/2014) lalu. Terletak 300 meter dari gerbang tol Bekasi Barat, GKL memiliki luas sekitar 25 hektar dengan nilai proyek Rp 20 triliun. 

Direktur PT PP Properti Galih Prahananto mengatakan, GKL akan menjadi salah satu alternatif superblok di kawasan timur Jakarta dan Bekasi. Sebagai nilai tambah, pihaknya juga tengah menyiapkan jembatan ikonik, Grand Kamala Lagoon Bridge (GKL Bridge) sepanjang 350 meter. Jembatan ini akan melintasi tol Jakarta Cikampek, selain juga menjadi akses masuk ke Grand Kamala Lagoon.

"Ini (GKL Bridge) akan menawarkan keunikan tersendiri, baik dari segi struktur jembatan maupun dari segi desain estetika. Karena akan melewati tol dengan lebar 26 meter. Selain dihiasi lampu panoramik sebagai penghiasnya, jembatan ini juga akan dilengkapi jalur pedestrian selebar 3 meter," ujar Galih.

Nantinya, superblok GKL akan menjadi sarana terintegrasi antara hunian, ruang bisnis, belanja, pendidikan, olahraga, hingga dan rekreasi yang strategis mendekati kawasan CBD Kota Bekasi. Kawasan tersebut saat ini sudah semakin ramai dikelilingi pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan kampus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.