Sssttt... Donald Trump Makin Gencar Bangun Proyek di Dubai!

Kompas.com - 20/05/2014, 11:35 WIB
Donald Trump. AP PhotoDonald Trump.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Miliarder New York, Donald Trump, kembali ke Dubai, Uni Emirat Arab, dengan menggenggam rencana membangun lapangan golf dan 104 rumah mewah. Kembalinya Trump kali ini genap tiga tahun setelah rencananya membangun sebuah menara hotel di kota itu dibatalkan. 

Trump mengaku terlibat dalam pembangunan golf course 18 hole yang dirancang oleh Gil Hanse. Proyek ini ditargetkan selesai pada 2017. Sementara itu, putrinya, Ivanka Trump, tetap akan mengawasi desain rumah untuk 100 hunian mewah yang akan dikembangkan di The Akoya. 

Demikian diungkapkan Direktur Damac Real Estate Development Ltd, Hussein Sajwani, pada konferensi pers di Dubai, Senin (19/5/2014). Damac Real Estate, pengembang Dubai yang terdaftar di London, saat ini sedang membangun proyek sebagai bagian dari pengembangan The Akoya.

Seperti diketahui, Nakheel PJSC pada 2011 lalu membatalkan rencana yang dirancang Trump dirancang untuk membangun 368 kamar hotel dan 388 apartemen. Kedua menara hotek dan apartemen yang terpisah itu dihentikan setelah Dubai mengalami kejatuhan properti pada 2008.

"Kami sangat beruntung proyek di Dubai tidak dimulai dan tidak ada yang merugi karena hal itu,: kata Trump.

"Dubai telah menjadi sangat konservatif  dan lebih cerdas. Saya selalu ingin kembali dan tidak pernah lupa Dubai," kata Trump di lokasi proyek.

Sebelumnya diberitakan di Kompas.com, Ivanka Trump, putri miliarder Amerika Serikat, Donald Trump, terpilih menjadi perancang desain interior untuk 100 hunian mewah yang akan dikembangkan di The Akoya, Dubai, Uni Emirat Arab. Hunian eksklusif tersebut merupakan proyek terbaru Damac Development di area The Trump Estate.

"Desainnya berbeda dari hunian-hunian mewah yang dipasarkan saat ini. Anda akan melihat hunian yang jauh lebih terbuka dengan fasad yang didominasi kaca," ujar Managing Director Damac Properties, Ziad El Chaar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Damac menjadwalkan konstruksi The Trump Estate selesai pada Maret 2015. The Trump Estate sendiri merupakan inti dari pengembangan rencana induk The Akoya, proyek terpadu yang berlokasi di Umm Suqeim Road. Di dalam proyek ini terdapat hotel butik, sekolah internasional, ruang ritel, fasilitas rekreasi, fasilitas hiburan atraksi dan kompleks olahraga.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X