Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Kunci Kesempurnaan Kamar Tidur Utama!

Kompas.com - 19/05/2014, 16:44 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Kamar tidur yang "sempurna" bukan semata tampak cantik dan didekor dengan barang-barang mahal. Menurut desainer interior dan Editor-at-Large Domainehome.com Estee Stanley, kunci kesempurnaan kamar tidur adalah barang-barang yang ditambahkan dalam kamar itu sendiri.

Sebagai contoh, untuk menyediakan rasa mewah dan kepuasan di dalam kamar tidur, sang desainer selalu menambahkan barang di dalam kamar sesuai kebutuhan, seperti sofa. Apapun barang yang terpilih, hal terpenting adalah mencegah barang tersebut menghalangi jalan di dalam kamar. Selain fungsional, barang tersebut juga harus pas dengan tampilan kamar.

"Bergantung pada keterbatasan ruang, (penambahan) itu bisa dalam bentuk tempat duduk ramping, sepasang ottoman berukuran besar, atau sofa," ujar Stanley.

Ngoc Minh Ngo / desain oleh Lindsey Coral Harper Kamar yang didesain oleh Lindsey Coral Harper ini seolah mewujudkan pesan dari desainer Scot Meacham Wood. Menurut Wood, ketegasan desain tidak harus dimunculkan menggunakan warna dinding. Selain itu, kamar tidur berdesain

Bagi Anda yang punya kamar tidur utama dengan ukuran terbatas, tempat duduk ramping (narrow bench) merupakan penambahan sempurna. Stanley menyukai ide penggunaan barang-barang, khususnya tempat duduk terbuat dari baja. Menurut dia, barang-barang dari baja bisa memberikan tekstur dan dimensi pada kamar tidur.

Sementara itu, bagi Anda yang memiliki kamar tidur utama dengan ukuran cukup besar, ottoman bisa menjadi pilihan lain. Ottoman memberikan ruang tambahan untuk duduk, namun tidak membuat ruangan tampak penuh.

Terakhir, jika kamar tidur utama Anda berukuran besar, Anda bisa menempatkan sofa di bagian kaki tempat tidur. Jika menginginkan penambahan yang lebih unik, Anda bisa menempatkan barang-barang vintage seperti koper tua. Koper tersebut memberikan nuansa ekletik pada kamar tidur.

Bagaimana dengan Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com