Kompas.com - 19/05/2014, 16:44 WIB
Mendapatkan kamar tidur utama yang sempurna membutuhkan kejelian penghuni kamar. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran kamar, agar kamar tersebut tidak hanya tampil cantik, namun juga fungsional. Taylor Borsari dan Peter DolkasMendapatkan kamar tidur utama yang sempurna membutuhkan kejelian penghuni kamar. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran kamar, agar kamar tersebut tidak hanya tampil cantik, namun juga fungsional.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Kamar tidur yang "sempurna" bukan semata tampak cantik dan didekor dengan barang-barang mahal. Menurut desainer interior dan Editor-at-Large Domainehome.com Estee Stanley, kunci kesempurnaan kamar tidur adalah barang-barang yang ditambahkan dalam kamar itu sendiri.

Sebagai contoh, untuk menyediakan rasa mewah dan kepuasan di dalam kamar tidur, sang desainer selalu menambahkan barang di dalam kamar sesuai kebutuhan, seperti sofa. Apapun barang yang terpilih, hal terpenting adalah mencegah barang tersebut menghalangi jalan di dalam kamar. Selain fungsional, barang tersebut juga harus pas dengan tampilan kamar.

"Bergantung pada keterbatasan ruang, (penambahan) itu bisa dalam bentuk tempat duduk ramping, sepasang ottoman berukuran besar, atau sofa," ujar Stanley.

Ngoc Minh Ngo / desain oleh Lindsey Coral Harper Kamar yang didesain oleh Lindsey Coral Harper ini seolah mewujudkan pesan dari desainer Scot Meacham Wood. Menurut Wood, ketegasan desain tidak harus dimunculkan menggunakan warna dinding. Selain itu, kamar tidur berdesain

Bagi Anda yang punya kamar tidur utama dengan ukuran terbatas, tempat duduk ramping (narrow bench) merupakan penambahan sempurna. Stanley menyukai ide penggunaan barang-barang, khususnya tempat duduk terbuat dari baja. Menurut dia, barang-barang dari baja bisa memberikan tekstur dan dimensi pada kamar tidur.

Sementara itu, bagi Anda yang memiliki kamar tidur utama dengan ukuran cukup besar, ottoman bisa menjadi pilihan lain. Ottoman memberikan ruang tambahan untuk duduk, namun tidak membuat ruangan tampak penuh.

Terakhir, jika kamar tidur utama Anda berukuran besar, Anda bisa menempatkan sofa di bagian kaki tempat tidur. Jika menginginkan penambahan yang lebih unik, Anda bisa menempatkan barang-barang vintage seperti koper tua. Koper tersebut memberikan nuansa ekletik pada kamar tidur.

Bagaimana dengan Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.