Kompas.com - 19/05/2014, 13:28 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Desainer asal Italia, Luca Nichetto, telah mendesain rak piring dan desk organiser dari silikon. Keduanya berbentuk seperti model tiga dimensi lanskap kota Manhattan, New York, Amerika Serikat. Nichetto membuat barang keperluan sehari-hari berbentuk unik ini untuk merk Seletti dan dia menyebutnya dengan "Inception".

Nama "Inception" identik dengan tajuk film Hollywood buatan Christopher Nolan pada 2010 lalu. Film mengenai usaha memasuki dan memanipulasi mimpi tersebut memang sesekali menampilkan kemungkinan lanskap kota yang dimanipulasi dengan mudah. Namun, Nichetto tak serta-merta membuat "Inception" berdasarkan film gubahan Nolan.

"Dalam kunjungan ke kantor milik Stefano Seletti, sebuah benda menarik di meja Seletti menarik perhatian saya," ujar Nichetto.

"Benda tersebut adalah model Manhattan, sebuah kado dari seorang teman. Benda tersebut tidak punya fungsi khusus, namun benda itu memberikan ide bagi saya untuk menciptakan sesuatu yang bermain dengan proporsi surreal atas miniatur kota," tambahnya.

"Kota mungil" buatan Nichetto itu memanfaatkan tampilan gedung-gedung mungil, seperti miniatur Rockefeller Center, untuk menyangga piring, gelas, atau amplop-amplop surat. Bagi para peminatnya, Nichetto menyediakan "kota" dalam warna merah muda, biru, dan abu-abu.

Seperti dikutip dalam Dezeen, koleksi istimewa ini tengah dan akan terus ditampilkan hingga besok, Selasa (20/5/2014) di acara Wanted Design di New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dezeen


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.