Sesekali, Gunakan Pelapis Mewah untuk Dinding Dapur

Kompas.com - 17/05/2014, 16:17 WIB
Backsplash, atau dinding di dapur, terdiri dari berbagai pilihan. Simak pilihan-pilihan mewah terbaru yang bisa membuat dapur Anda semakin istimewa. Victoria Pearson untuk House BeautifulBacksplash, atau dinding di dapur, terdiri dari berbagai pilihan. Simak pilihan-pilihan mewah terbaru yang bisa membuat dapur Anda semakin istimewa.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Dapur tidak ubahnya dengan ruang-ruang lain di dalam rumah. Para pemilik rumah mulai mendesain dapur dengan tampilan istimewa. Dapur bahkan menjadi tempat menjamu tamu yang baru dan lebih berkesan informal.

Karena itu, tidak sedikit pemilik rumah yang bersedia menghabiskan banyak uang untuk "mendandani" dapurnya. Salah satu unsur di dalam dapur yang kini mulai menggunakan material mewah adalah "backsplash".

Domaine Mulai dari marmer, ubin kaca metalik, hingga kuningan yang tidak dipernis bisa menjadi pelapis dinding dapur Anda. Siapkan

"Backsplash", atau dinding yang menutup jeda antara meja dan lemari dapur, biasanya ditutup dengan keramik. "Subway tile", atau keramik khas stasiun kereta bawah tanah, merupakan pilihan umum di Amerika Serikat dan Eropa lantaran tampilan klasik, netral, dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Bagi mereka yang punya anggaran tidak terbatas, ada lebih banyak pilihan. Berikut ini beberapa material-material premium yang mulai tren dalam rumah-rumah mewah di dunia.

Pertama marmer Calacatta yang lebih sederhana ketimbang marmer Carrara. Tampilannya didominasi warna putih, namun punya karakter berupa guratan-guratan abu-abu dan kuning madu halus. Marmer Calacatta tidak semengkilap marmer pada umumnya, namun tetap mampu memberikan tampilan dapur yang "berkelas".

Selanjutnya, keramik kaca mengilap. Dari jauh, keramik semacam ini tampak seperti cermin. Material tersebut mampu memantulkan cahaya lebih maksimal ketimbang material lain dan kerap disebut "keramik disko". Untuk "meredakan" nuansa muda dan ramai yang dibawa material tersebut, Anda sebaiknya menggunakan meja kayu tua atau kursi-kursi Windsor klasik di dalam dapur.

Besi nirkarat, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan stainless steel, merupakan pilihan lain yang sama menariknya. "Backsplash" ini memberikan kesan profesional pada dapur Anda. Cobalah memadukan stainless steel dengan keramik heksagonal sebagai "backsplash". Keduanya membuat perpaduan luar biasa bagi dapur Anda. Belum lagi, jika Anda menggunakan permukaan meja dapur (countertop) bernuansa kayu organik berwarna terang.

Jangan lupakan juga ubin semen berpola, atau yang kita kenal dengan sebutan tegel. Ubin ini tidak hanya cantik dan memberikan kesan klasik yang mengingatkan Anda pada rumah orang tua. Ubin ini juga merupakan cara yag elegan untuk "menggiring" perhatian pada warna lain di dapur Anda.

Terakhir, Anda bisa memilih kuningan yang tidak dipernis. Cameron Diaz menggunakan penutup dinding ini untuk dapurnya. Anda pun bisa mencobanya. Kelly Wearstler memadukan kuningan dengan lemari berwarna hijau mencolok dan beraksen kuningan di rumah Diaz.



Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X