Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Rumah Boneka Gaya Naya Rivera

Kompas.com - 16/05/2014, 17:36 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Aktris Hollywood Naya Rivera punya rumah istimewa. Menurut pemeran tokoh Santana Lopez dalam film televisi Glee ini, rumahnya bukan sekadar tempat untuk bermalam. Di tempat ini, Rivera benar-benar merasa "pulang".

Simak penampilan interior rumah Rivera yang diambil dari majalah InStyle dan E! Online berikut ini.

"Pemilik sebelumnya sudah tinggal di (rumah) ini selama lebih dari 50 tahun, menurut saya itu luar biasa. Rumah ini memiliki sejarah, namun juga sudah diperbarui. Terang, terbuka, dan banyak udara. Tinggal di tempat yang cocok untuk menjamu tamu ini benar-benar seperti mimpi," uajr Rivera.

Rumah Rivera terdiri dari tiga lantai. Di dalamnya terdapat lima kamar tidur. Berdasarkan "tur" singkat dalam video yang dipublikasikan oleh E! Online, tampak bahwa sebagian besar interior rumah sang aktris diselimuti warna-warna terang. Warna-warna ini mampu memantulkan limpahan sinar matahari di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tidak hanya di dalam rumah, Rivera tentu saja bisa menikmati pancaran sinar matahari di luar ruangan. Selain bisa bersantai di balkon, Rivera juga bisa menikmati sinar matahari sambil  berenang atau menikmati kolam air hangat di pekarangannya.

Mengutip E! Online, sang aktris mempekerjakan dekorator interior dari HGTV, Angelo Surmelis untuk mempercantik rumahnya. Surmelis menjelaskan, "Dia (Rivera) menginginkan percampuran antara lama dan baru, distressed dan vintage, feminim dan maskulin." Sementara itu, secara khusus sang aktris juga menginginkan kamarnya tampak seperti "rumah boneka".

Dean Kaufman Menurut pengakuan sang aktris, ruang keluarga penuh dengan mainan-mainan untuk menghibur seluruh keluarganya. Di dalam ruang tersebut juga terdapat banyak cermin dan ornamen dari besi. Sementara, sang aktris menempatkan perlengkapan memasak istimewa di dapurnya.

Percampuran ini tampak dari ruang keluarga. Surmelis menempatkan cermin-cermin dan besi sebagai hiasan di dalam ruang tersebut. Rivera pun menambahkan beberapa hal, seperti mainan-mainan board game untuk menghibur keluarga dan kerabat yang datang.

Di dapur, Surmelis menggunakan keramik subway sebagai alas dapur. Keramik semacam ini tidak lekang oleh waktu. Rivera, yang mengaku suka memanggang kue, bisa menempatkan alat-alat memasak canggih, namun tetap mendapat tampilan klasik di dapur tersebut. 

Dean KaufmanRivera juga punya "kantor" di rumahnya. Dia memastikan ruang tersebut tetap rapi. Berbeda dari ruang kerjanya, Rivera justeru menempatkan kreasi anyam keranjang di atas tempat tidurnya. Ornamen ini membuat kamar tidurnya sedikit lebih berbeda dari ruang kerjanya yang kaku.

Salah satu ruang yang paling istimewa di rumah Rivera adalah kamar tidurnya. Meski menginginkan kamar tidur yang tampak seperti "rumah boneka", Surmelis membuat kamar Rivera bernuansa putih dan hijau. Selain segar, kamar tersebut tetap seimbang dan tidak terlalu feminim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com