Kompas.com - 13/05/2014, 14:51 WIB
Editor M Latief

KOMPAS.com - Anjie Cho adalah pendiri Holistic Spaces dan Anjie Cho Architect. Ia berbagi inspirasi tentang beberapa pilihan tanaman yang ideal diletakkan di dalam ruangan, terutama jika dikaitkan dengan sisi fengsuinya.

Ya, anggrek memang menjadi satu pilihan tanaman dalam rumah. Anggrek merupakan tanaman yang berkesan anggun dan eksotis. Bunganya tahan lama dan hadir dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna menawan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anggrek bisa mekar sepanjang tahun, bahkan pada saat terdingin sekalipun. Lebih dari itu, ketika diletakkan di dalam ruangan, tanaman anggrek bisa menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen di malam hari. Hal itulah yang membuat anggrek jadi satu tanaman ideal untuk diletakkan di dalam ruangan.

Menurut Anjie Cho, jika dilihat dari sudut fengsui, kita bisa menggunakan anggrek sebagai simbol untuk penyesuaian dalam hubungan. Penempatan anggrek di kamar tidur akan membantu Anda untuk menarik pasangan yang jujur dan terhormat.

Beberapa orang membuang tanaman anggrek ketika bunganya sudah layu. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa meskipun bunganya layu, tanaman itu sendiri masih tetap hidup. Untuk itu, simpan anggrek kesayangan Anda dengan penuh kasih dan lihat ia berbunga setiap tahunnya. (Febrina Syaifullana)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.