Kompas.com - 12/05/2014, 07:21 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com -- Dalam dua hingga tiga tahun ke muka, The Ritz-Carlton akan mengoperasikan resor dan hotel mewah sebanyak 15 unit di Mesir, Tunisia, Maroko, Republik Rakyat Tiongkok, Panama, dan Indonesia. Dengan demikian, The Ritz-Carlton akan memiliki 100 hotel dan resor di seluruh dunia sampai 2016 nanti.

Di Indonesia, portofolio The Ritz-Carlton terbaru adalah Mandapa Ubud. Fasilitas akomodasi mewah ini merupakan The Ritz-Carlton Reserve kedua di Asia setelah Phulay Bay, dan ketiga secara global.
 
Kepala Operasional The Ritz-Carlton, Bob Kharazmi, mengatakan, saat ini merupakan masa produktif pertumbuhan dengan meningkatnya permintaan atas kehadiran The Ritz-Carlton di seluruh dunia. Wisatawan semakin penasaran untuk menjejaki kawasan liburan tradisional dan mengeksplorasi budaya dan gaya hidup Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika.

"Secara bersamaan, kami juga telah mengagendakan Timur Tengah, Asia, Australasia, dan India  sebagai kunci pembangunan dalam periode 2016 untuk menjaga momentum pertumbuhan kami. Meningkatnya jumlah pengunjung dan perkembangan menarik di bidang infrastruktur, kami mengantisipasinya dengan penambahan properti," kata Kharazmi.
 
Selain Mandapa Ubud yang sangat kental dengan tradisi budaya yang eksotik serta arsitektural unik menempel di tebing kawasan, The Ritz-Carlton akan menambah lima properti di kawasan Asia dengan konsentrasi pada pengembangan di Malaysia dan India.

"Asia teratas sebagai pusat pariwisata dan bisnis yang menarik investasi dan pengunjung dari seluruh dunia. Setelah Bali, tujuan berikutnya adalah Bangalore. Di kedua kawasan ini, kami punya kepentingan besar untuk mengisi celah pasar perhotelan mewah dengan layanan pribadi dan keunikan lokal," imbuh Kharazmi.
 
Demikian halnya dengan pasar Timur Tengah dan Afrika, The Ritz-Carlton juga akan memperluas pengaruhnya melalui pembukaan The Nile Ritz-Carlton di Kairo (Mesir), The Ritz-Carlton Tunis (Tunisia), The Ritz-Carlton Marrakech, The Ritz-Carlton Rabat dan Tamuda Bay di Maroko.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.