Maaf... Ini Elevator Khusus Mobil Penghuni Apartemen!

Kompas.com - 09/05/2014, 17:07 WIB
Perusahaan arsitektur asal Belanda, MVRDV, mendesain sebuah griya tawang lengkap dengan elevator mobil. Griya tawang tersebut berada pada lantai 12 dan 13 sebuah blok apartemen mewah di New York. MVRDVPerusahaan arsitektur asal Belanda, MVRDV, mendesain sebuah griya tawang lengkap dengan elevator mobil. Griya tawang tersebut berada pada lantai 12 dan 13 sebuah blok apartemen mewah di New York.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Firma arsitektur asal Belanda, MVRDV, secara khusus diminta oleh Young Woo & Associates untuk mendesain ulang PH1. PHI adalah sebuah griya tawang seluas 334m2 di daerah West Chelsea, New York, Amerika Serikat.

Griya tawang yang didesain oleh arsitek Annabelle Selldorf itu memiliki tiga kamar tidur luas, pemandangan indah, serta beberapa fitur istimewa. Salah satu fitur paling istimewanya adalah elevator yang bisa digunakan untuk membawa naik mobil milik penghuni griya tawang itu.

Griya tawang di lantai 12 dan 13 tersebut berada di gedung yang sama dengan rumah milik mendiang desainer fesyen L'Wren Scott. Jan Knikker dari MVRDV mengatakan, kehadiran elevator khusus mobil yang terhubung dengan PH1 itu memungkinkan penghuninya bebas dari gangguan paparazzi.

Elevator tersebut merupakan salah satu fitur istimewa yang ditawarkan oleh gedung tempat apartemen mewah ini berada. Penghuni apartemen atau griya tawang mewah ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk membawa mobilnya ke angkasa. Setelah menggunakan elevator, mobil bisa disimpan di dalam garasi yang ada di griya tawang.

"Elevator untuk mobil ini merupakan layanan dari gedung apartemen. Sangat nyaman bagi para pesihir yang menginginkan privasi penuh sampai mereka tiba di apartemennya. Tidak ada kesempatan sedikit pun bagi para paparazzi," ujar Knikker.

Fitur istimewa tidak hanya elevator khusus mobil. Hunian ini pun memiliki garasi yang sudah disediakan untuk mobil pemilik griya tawang. Garasi tersebut dilapisi dengan besi nirkarat mengkilap agar tampak seperti cermin.

Selain itu, PH1 juga memiliki sky vault atau "brankas angkasa", "dapur menghilang", plafon setinggi enam meter, dan pemandangan istimewa Sungai Hudson serta cakrawala Kota Manhattan.

Awalnya, pengembang Young Woo & Associates sekadar menugaskan MVRDV merenovasi griya tawang untuk memperbesar area yang bisa digunakan oleh penghuninya. MVRDV mengatur lantai bawah agar berisi kamar tidur utama, kamar mandi utama, walk-in closet, ruang keluarga, kamar tidur kedua, dan kamar mandi di dalam kamar tidur kedua tersebut.

Di lantai atas, firma arsitektur ini menempatkan ruang-ruang hiburan, ruang makan, dapur, kamar tamu, kamar mandi tamu, dan garasi mobil. Lantai tersebut juga menyediakan teras agar penghuninya bisa menikmati pemandangan Manhattan dari ketinggian.

Tak sulit membayangkan kemewahan yang ditawarkan griya tawang ini. Jika Anda berminat, Dezeen mengungkapkan bahwa griya tawang ini tengah dijual lewat situs Nestseekers.com.



Sumber Dezeen
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X