Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Termahal di Inggris Tanpa Dinding!

Kompas.com - 05/05/2014, 11:05 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Dunia sudah mengenal London sebagai salah satu kota dengan harga properti yang melambung tinggi. Tingginya harga properti tersebut semakin mengejutkan setelah sebuah griya tawang (penthouse) di One Hyde Park, Knightsbridge, London, terjual dengan harga 140 juta poundsterling atau sektara Rp 2,7 triliun.

Lebih mengejutkan lagi, griya tawang tersebut sama sekali tidak memiliki dinding partisi internal, perabot, bahkan penutup lantai.

 
Daily Mail melaporkan, griya tawang seluas 1.486,4 m2 tersebut dipercaya telah dibeli oleh seseorang dari Rusia atau dari Ukraina. Belakangan, identitas pria yang membeli apartemen tersebut pun bocor. Dia dikenal dengan nama Akhtemov dan berasal dari Ukraina. 
 
Hal menarik bukan ketidakpedulian Akhmetov pada nasib politik negaranya, atau besarnya uang yang digelontorkan Akhmetov untuk membeli griya tawang tersebut. Pembelian Akhmetov  menjadi menarik lantaran griya tawang yang dia beli masih membutuhkan banyak pengerjaan.
 
Juru bicara CPC Group, pengembang properti yang dibeli sang miliarder Ukraina tersebut, mengungkapkan, "(Apartemen) ini adalah sebuah cangkang dan unit dasar, dinding beton, lantai beton, tidak ada ruang atau dinding yang sudah dimasukkan saat ini. Pemiliknya bisa memutuskan pengaturan seperti apa yang pas dengan kebutuhan atau gaya hidup mereka."
 
Juru bicara yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkapkan, sang miliarder bisa memutuskan sendiri, seberapa banyak kamar, dapur, atau apa pun keinginannya. Griya tawang dengan ukuran yang sangat besar ini bisa menampung hingga lima kamar tidur. Jadi, orang terkaya Ukraina ini benar-benar punya banyak pilihan. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com