Apartemen Termahal di Inggris Tanpa Dinding!

Kompas.com - 05/05/2014, 11:05 WIB
One Hyde Park www.dailymail.co.ukOne Hyde Park
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Dunia sudah mengenal London sebagai salah satu kota dengan harga properti yang melambung tinggi. Tingginya harga properti tersebut semakin mengejutkan setelah sebuah griya tawang (penthouse) di One Hyde Park, Knightsbridge, London, terjual dengan harga 140 juta poundsterling atau sektara Rp 2,7 triliun.

Lebih mengejutkan lagi, griya tawang tersebut sama sekali tidak memiliki dinding partisi internal, perabot, bahkan penutup lantai.

 
Daily Mail melaporkan, griya tawang seluas 1.486,4 m2 tersebut dipercaya telah dibeli oleh seseorang dari Rusia atau dari Ukraina. Belakangan, identitas pria yang membeli apartemen tersebut pun bocor. Dia dikenal dengan nama Akhtemov dan berasal dari Ukraina. 
 
Hal menarik bukan ketidakpedulian Akhmetov pada nasib politik negaranya, atau besarnya uang yang digelontorkan Akhmetov untuk membeli griya tawang tersebut. Pembelian Akhmetov  menjadi menarik lantaran griya tawang yang dia beli masih membutuhkan banyak pengerjaan.
 
Juru bicara CPC Group, pengembang properti yang dibeli sang miliarder Ukraina tersebut, mengungkapkan, "(Apartemen) ini adalah sebuah cangkang dan unit dasar, dinding beton, lantai beton, tidak ada ruang atau dinding yang sudah dimasukkan saat ini. Pemiliknya bisa memutuskan pengaturan seperti apa yang pas dengan kebutuhan atau gaya hidup mereka."
 
Juru bicara yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkapkan, sang miliarder bisa memutuskan sendiri, seberapa banyak kamar, dapur, atau apa pun keinginannya. Griya tawang dengan ukuran yang sangat besar ini bisa menampung hingga lima kamar tidur. Jadi, orang terkaya Ukraina ini benar-benar punya banyak pilihan. 



Sumber Dailymail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X