Catat... Trik Menata Perabot untuk Apartemen Mungil!

Kompas.com - 28/04/2014, 20:09 WIB
Boswell dan Levin memasukkan aksen mencolok dengan menggunakan wallpaper yang bisa dibongkar-pasang. Rupanya, aksen seperti ini penting untuk www.casasugar.comBoswell dan Levin memasukkan aksen mencolok dengan menggunakan wallpaper yang bisa dibongkar-pasang. Rupanya, aksen seperti ini penting untuk "membagi" fungsi ruang di dalam kamar berukuran mungil.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Setiap hunian butuh penanganan berbeda. Lokasi, jenis bangunan, hingga ukuran tempat tinggal sangat menentukan kecenderungan dekorasinya.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen studio, ruang akan terasa sangat sempit jika Anda salah memilih perabotan. Berikut ini beberapa trik singkat bagi Anda yang tinggal di apartemen mungil.

Pertama, hindari menggunakan matras tanpa rangka tempat tidur. Rangka tempat tidur membuat Anda punya ruang di bawah matras yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Selanjutnya, gunakan bedskirt untuk menutup bagian bawah tempat tidur.

Kedua, gunakan lampu dinding jika Anda tidak punya ruang untuk menaruh lampu di nightstand atau meja di pinggir tempat tidur. Untuk dapur, gunakan papan potong atau penutup bak cuci untuk mendapatkan permukaan tambahan.

Keempat, manfaatkan permukaan sempit di jendela atau area di dekat jendela untuk menaruh tanaman. Area di sekitar jendela memastikan tanaman Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup. 

Kelima, manfaatkan dinding dengan sebaik mungkin. Jadikan seluruh dinding Anda sebagai rak. Anda bisa menjadikan rak tersebut sebagai rak buku. Di dapur, Anda bisa menjadikannya tempat penyimpanan peralatan masak.

Keenam, gunakan meja atau kursi lipat untuk menyediakan permukaan tambahan bagi acara-acara khusus. Cara ini juga bisa menghemat banyak tempat. Pasalnya, ketika tidak digunakan, Anda bisa melipat kursi atau meja tersebut.

Ketujuh, pilih warna cat yang bisa membuat ruang tampak lebih terang dan lebih besar. Warna dan efek yang tepat bisa memberikan ilusi seolah-olah ruangan lebih besar.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X