Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuning, Warna Sempurna untuk Taman?

Kompas.com - 28/04/2014, 16:51 WIB
Latief

Penulis

Sumber Houzz.com
KOMPAS.com - Kuning adalah warna yang sempurna bukan hanya untuk di dalam rumah, tapi juga untuk membawa kehangatan di taman rumah Anda. Dengan nuansan kuning, Anda bisa merangkul sinar matahari.

Sebuah fitur kuning di kebun akan membawa cahaya dan kehangatan ke dalam ruangan. Kuning akan bersinar kuat di antara hijaunya skema taman rumah Anda.

Dengan banyak tanaman terdiri dari warna-warna netral, misalnya coklat dan kelabu tua, dua fitur bernuansa kuning akan membawa suasana cerah ke dalam kehidupan sehari-hari Anda di rumah. Hanya, harus hati-hati, kuning dapat menyilaukan mata Anda jika terlalu menguasai suasana.

www.houzz.com Di pagi hari, saat matahari baru muncul, dinding berwarna kuning akan terlihat sangat berbeda dengan suasana pada malam hari. Kehadiran kuning jelas mengubah kualitas cahaya.
Memilih kuning sebagai warna dinding, misalnya. Ini akan berguna untuk diingat, bahwa kuning membawa perubahan warna begitu besar dalam kondisi cahaya yang berbeda-beda. Di pagi hari, saat matahari baru muncul, dinding berwarna kuning akan terlihat sangat berbeda dengan suasana pada malam hari. Kehadiran kuning jelas mengubah kualitas cahaya.

Pun, sebagai aksesoris, tak ada pilihan lebih baik daripada warna kuning segar yang digunakan untuk payung di teras tepi kolam renang rumah Anda. Birunya kolam renang akan mengintensifkan pewarna kuning sebagai pertemuan warna komplementer yang memperkuat keduanya.

Kerai berkelir kuning sederhana juga akan menyatu indah dengan dedaunan sekitarnya. Hijau dedaunan akan cenderung berbaur dengan kebanyakan kuning.

Sementara itu, kebanyakan orang berpikir kuning dan biru sebagai kombinasi klasik. Namun, dengan ungu, kombinasi ungu dan kuning sebetulnya sama-sama saling melengkapi. Kesejukan biru dan ungu menjadi kontras dengan kehangatan kuning.

Mungkin, setelah semua ini Anda coba, Anda masih tidak menilai kuning sebagai warna favorit dan bahkan merasa bahwa hal itu dapat menjadi pengganggu di kebun atau taman Anda. Karena, kuning akan dianggap menyengat semua warna yang lebih halus. Semua kembali pada keputusan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com