Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini, Mendesain Kamar Tidur Nyaman sebagai Tempat "Pelarian"

Kompas.com - 26/04/2014, 17:31 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Perbincangan mengenai kamar tidur tidak ada habisnya. Selain karena setiap orang punya kesukaannya sendiri, mendapatkan ketenangan yang sempurna di kamar tidur pun sulit. Terlebih, bagi mereka yang tinggal di tengah kota. Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh para pemilik rumah? Desainer interior Estee Stanley mengungkapkan, mulailah dengan memikirkan cara atau gaya hidup mewah dan kenyamanan sempurna.

"Pikirkan gaya hidup mewah dan kenyamanan sempurna. Tempat Anda tidur, seharusnya menjadi lokasi relaksasi, juga sebagai tempat perlindungan dari kehidupan yang sibuk. Dengan memadukan material mewah, aksesoris, dan pencahayaan kunci, Anda bisa mengubah kamar tidur menjadi oase yang damai," ujar Stanley.

Menurut sang desainer, mulailah dari seprai dan pelapis keperluan tidur lainnya yang berkualitas baik. Seprai berkualitas baik umumnya nyaman ketika disentuh. Hal ini bisa memang bisa bergantung pada berbagai hal. Misalnya, bahan pembuat seprai, produk sabun cuci, cara mencuci, dan cara penyimpanannya.

Stanley menganjurkan Anda menggunakan pelapis yang empuk dan buat tempat tidur berlapis-lapis untuk membuat kesan dan rasa nyaman dan mewah. "Saya menganjurkan penggunakan kain putih dengan detail sulam untuk menangkap kesederhanaan yang elegan. Bantal dan selimut lembut juga penambahan yang istimewa untuk tempat tidur dan melindungi Anda di malam hari," ujar sang desainer.

Selain itu, siapkan juga tempat-tempat duduk di kamar Anda. Menurut Stanley, menyediakan tempat duduk di kamar tidur utama menciptakan dinamika yang lebih hidup.

"Lampu juga sangat penting, jadi berinvestasilah dalam lampu meja berukuran besar di sisi tempat tidur Anda. Hal ini untuk menciptakan drama dan daya tarik, meski juga untuk alasan praktis. Jika Anda berbagi tempat tidur, lampu baca terpisah yang bisa diatur pola cahayanya pun bisa Anda pertimbangkan. Cara ini memfokuskan lampu tanpa mengganggu pasangan Anda," imbuhnya.

Terakhir, sediakan rak kayu dan letakkan dengan berbagai barang beserta lilin terapi aroma. Letakkan di sisi tempat tidur Anda. Hal ini akan menambah kenyamanan Anda sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com