Kompas.com - 26/04/2014, 17:31 WIB
Menurut desainer Estee Stanley, kamar tidur merupakan pièce de résistance di rumah mana pun. Hanya berawal dari membayangkan nuansa mewah dan kenyamanan sempurna, Anda bisa membuat kamar tidur jadi Eric PiaseckiMenurut desainer Estee Stanley, kamar tidur merupakan pièce de résistance di rumah mana pun. Hanya berawal dari membayangkan nuansa mewah dan kenyamanan sempurna, Anda bisa membuat kamar tidur jadi "pelarian" menenangkan yang istimewa.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Perbincangan mengenai kamar tidur tidak ada habisnya. Selain karena setiap orang punya kesukaannya sendiri, mendapatkan ketenangan yang sempurna di kamar tidur pun sulit. Terlebih, bagi mereka yang tinggal di tengah kota. Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh para pemilik rumah? Desainer interior Estee Stanley mengungkapkan, mulailah dengan memikirkan cara atau gaya hidup mewah dan kenyamanan sempurna.

"Pikirkan gaya hidup mewah dan kenyamanan sempurna. Tempat Anda tidur, seharusnya menjadi lokasi relaksasi, juga sebagai tempat perlindungan dari kehidupan yang sibuk. Dengan memadukan material mewah, aksesoris, dan pencahayaan kunci, Anda bisa mengubah kamar tidur menjadi oase yang damai," ujar Stanley.

Menurut sang desainer, mulailah dari seprai dan pelapis keperluan tidur lainnya yang berkualitas baik. Seprai berkualitas baik umumnya nyaman ketika disentuh. Hal ini bisa memang bisa bergantung pada berbagai hal. Misalnya, bahan pembuat seprai, produk sabun cuci, cara mencuci, dan cara penyimpanannya.

Stanley menganjurkan Anda menggunakan pelapis yang empuk dan buat tempat tidur berlapis-lapis untuk membuat kesan dan rasa nyaman dan mewah. "Saya menganjurkan penggunakan kain putih dengan detail sulam untuk menangkap kesederhanaan yang elegan. Bantal dan selimut lembut juga penambahan yang istimewa untuk tempat tidur dan melindungi Anda di malam hari," ujar sang desainer.

Selain itu, siapkan juga tempat-tempat duduk di kamar Anda. Menurut Stanley, menyediakan tempat duduk di kamar tidur utama menciptakan dinamika yang lebih hidup.

"Lampu juga sangat penting, jadi berinvestasilah dalam lampu meja berukuran besar di sisi tempat tidur Anda. Hal ini untuk menciptakan drama dan daya tarik, meski juga untuk alasan praktis. Jika Anda berbagi tempat tidur, lampu baca terpisah yang bisa diatur pola cahayanya pun bisa Anda pertimbangkan. Cara ini memfokuskan lampu tanpa mengganggu pasangan Anda," imbuhnya.

Terakhir, sediakan rak kayu dan letakkan dengan berbagai barang beserta lilin terapi aroma. Letakkan di sisi tempat tidur Anda. Hal ini akan menambah kenyamanan Anda sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.