Kompas.com - 18/04/2014, 12:11 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Ledakan bisnis perhotelan di Swiss tampaknya tak tertahankan lagi. Menyusul aksi ekspansi Qatar melalui Katara Hospitality Switzerland AG. Sayap bisnis hotel yang sahamnya dimiliki pemerintah Qatar tersebut membenamkan dana 485 juta franc atau setara Rp 6,2 triliun.

Pengembangan hotel resor tersebut berada di kawasan resor beken, Buergerstock, di atas danau Lucerne, Swiss Tengah. Konstruksi tahap pertama adalah Waldhotel, mencakup 160 kamar dan beberapa suites. Katara menjadwalkan hotel ini beroperasi pada 2017 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara keseluruhan, terdapat tiga resor di Buergerstock dengan jumlah kamar sebanyak 400 unit dan suites dalam 30 bangunan terpisah. Fasilitas-fasilitas akomodasi ini dilengkapi dengan dua belas restoran dan bar.

Beberapa bagian dari proyek tersebut sudah direalisasikan, seperti lapangan tenis, kedai "1879", pusat energi, akses baru dan restoran "Hammetschwand". Restoran gunung ini sangat legendaris karena berada di atas dinding batu dengan ketinggian 152 meter. Untuk mencapainya harus menggunakan lift ruang ruang yang merupakan tertinggi di Eropa.

Selain di Buergerstock, Qatar juga mengembangkan resor mewah lainnya di Schweizerhof, Bern, dan Royal Savoy di Lausanne serta beberapa hotel mewah lainnya di seluruh Eropa.

Kehadiran hotel resor mewah milik Qatar tersebut menambah daftar panjang sekaligus menegaskan Swiss sebagai gudang hotel-hotel mewah kelas dunia. Sebelumnya telah hadir proyek hotel baru yakni Andermatt Swiss Alps, dan hotel supermewah The Alpina di Gstaad.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.