Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Satu Hotel Supermewah Masuk Jakarta!

Kompas.com - 03/04/2014, 15:22 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta menambah koleksi hotel supermewah tahun ini, yakni Sofitel So, yang berada di area pengembangan The Hundred, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sofitel So merupakan merek yang dibawa Accor Group, rantai hotel internasional yang berbasis di Perancis.

Menurut Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia, and Singapore, Gerrard Guillouet, merek paling atas Accor ini baru ada tiga di seluruh dunia, yakni Sofitel So Bangkok, Sofitel So Mauritius, dan Sofitel So Singapura. Kehadirannya di Jakarta merupakan portofolio Sofitel So keempat.

"Jakarta merupakan tujuan bisnis utama di Asia Pasifik, pertumbuhan bisnisnya sangat dinamis dan menarik dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menstimulasi bisnis perhotelan berkembang mencapai puncaknya. Kami sangat bangga mempersembahkan merek paling mewah milik Accor untuk Jakarta," ujar Gerrard saat penandatanganan kesepakatan pengelolaan Sofitel So di The Hundred, antara Accor Group dan PT Megakuningan International Property, Kamis (3/4/2014).

Sofitel So terdiri atas 212 kamar eksklusif dengan ongkos konstruksi sekitar Rp 3 miliar hingga Rp 4 miliar per kamar. Hotel ini dirancang oleh arsitek tenar dunia, Woods Bagot, sebagai bangunan ikonik sekaligus tengara baru Jakarta yang tersusun bersama dengan 120 apartemen dalam bangunan The Hundred.

The Hundred sendiri merupakan pengembangan multifungsi yang dibangun konsorsium PT Megakuningan International Property di atas area seluas 1,1 hektar. Selain Sofitel So Hotel, di dalamnya terdapat apartemen sebanyak 120 unit dalam bangunan yang menjulang 50 lantai, dan perkantoran setinggi 24 lantai.

"Hotel ini akan beroperasi pada akhir 2017 mendatang," ujar Vice President Accor Malaysia and Indonesia Rio Kondo.

Dengan demikian, kehadiran Sofitel So menambah daftar panjang hotel supermewah di Jakarta. Sebelumnya, terdapat Waldorf Astoria di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, The Langham Hotel and Resorts di District 8, CBD Sudirman, Jakarta Selatan, Raffles Hotels di Ciputra World Jakarta, W Hotel juga di Ciputra World Jakarta, Fairmont di Sentra Senayan, Westin di Kuningan, St Regis di kawasan Gatot Subroto, dan Rosewood Hotel di Ciputra World Jakarta. Semua hotel tersebut akan dibuka untuk umum pada 2017 dan 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com