Pakai Pandan dan Sirih, Kecoak atau Semut Lari!

Kompas.com - 03/04/2014, 11:39 WIB
Anda bisa memakai daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yang tak sedap kerap kali dihasilkan oleh ruangan tersebut. Setidaknya, dengan daun pandan wangi akan menetralisirnya. www.shutterstock.comAnda bisa memakai daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yang tak sedap kerap kali dihasilkan oleh ruangan tersebut. Setidaknya, dengan daun pandan wangi akan menetralisirnya.
EditorLatief
KOMPAS.com — Mengharumkan ruangan tak hanya memakai produk pengharum buatan yang sering diiklankan di televisi. Kebanyakan harga pengharum ruangan tersebut cukup mahal. Walaupun ada juga yang dijual dengan harga ekonomis, wanginya tak tahan lama.

Berikut ada beberapa tips bagi Anda yang ingin menciptakan ruangan wangi alami tanpa harus mengeluarkan kocek terlalu dalam. Ruangan Anda pun tak hanya wangi, tetapi bebas dari serangga.

Anda hanya cukup menggunakan daun pandan wangi dan daun sirih. Kedua daun tersebut ternyata berkhasiat untuk mengusir serangga, terutama kecoak dan semut.

Daun pandan wangi

Anda bisa memakai daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yang tak sedap kerap kali dihasilkan oleh ruangan tersebut. Setidaknya, daun pandan wangi akan menetralisasinya. Simak caranya sebagai berikut.

1. Iris tipis 3-5 lembar daun pandan wangi.

2. Masukkan irisan pandan ke mangkuk atau wadah yang terbuka.

3. Letakkan wadah di atas kloset, rak, atau ambalan yang ada di area kering.

Wangi daun pandan akan menyebar di kamar mandi. Untuk kamar mandi kecil, maksimal 5 m2, cukup diletakkan satu wadah.

Namun, jika ruangan cukup luas, letakkan dua atau tiga wadah di tempat-tempat berjauhan. Wangi pandan akan bertahan tiga hari sampai seminggu. Gantilah dengan irisan yang baru jika wangi sudah tak lagi tercium.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber IDEA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X