Mendesain Ulang Apartemen dengan "Layout" Fleksibel

Kompas.com - 25/03/2014, 11:22 WIB
Para arsitek memainkan potongan-potongan yang berfungsi sebagai partisi. Kayu, sebagai material alami, diterapkan di seluruh ruangan untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman. www.designboom.comPara arsitek memainkan potongan-potongan yang berfungsi sebagai partisi. Kayu, sebagai material alami, diterapkan di seluruh ruangan untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Studio arsitek berbasis di Jepang, Movedesign, telah merenovasi apartemen dua ruangan. Movedesign membuka dinding untuk membentuk satu ruang yang terhubung.

Apartemen tersebut terletak di bangunan tua berusia 40 tahun di kawasan Shimoo-ri, Fukuoka, Jepang. Bangunan asli apartemen ini terdiri dari layout khas untuk konteks sekitarnya, yaitu ruang tamu, ruang makan dan dapur dibagi menjadi zona terpisah.

www.designboom.com Movedesign ingin menawarkan penduduk sebuah gaya hidup yang lebih fleksibel. Para arsitek Movedesign mendesain ulang apartemen itu dan menjauh dari rencana konvensionalnya.
Namun, Movedesign ingin menawarkan penduduk sebuah gaya hidup yang lebih fleksibel. Para arsitek Movedesign mendesain ulang apartemen itu dan menjauh dari rencana konvensionalnya.

Para arsitek memainkan potongan-potongan yang berfungsi sebagai partisi. Kayu, sebagai material alami, diterapkan di seluruh ruangan untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman. Rincian sederhana pemakaian kayu tersebut disesuaikan dalam bentuk lemari yang tersisa untuk berdiri sebagai fitur di apartemen penuh cahaya dan terbuka ini.

www.designboom.com Para arsitek memainkan potongan-potongan yang berfungsi sebagai partisi. Kayu, sebagai material alami, diterapkan di seluruh ruangan untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X