Pecinta "Skateboard" Bisa Uji Nyali di Sini...

Kompas.com - 24/03/2014, 13:38 WIB
Tampilan Floating Skare Ramp di Lake Tahoe, perbatasan California dan Nevada, Amerika Serikat. DezeenTampilan Floating Skare Ramp di Lake Tahoe, perbatasan California dan Nevada, Amerika Serikat.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Struktur mengambang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pendidikan hingga rekreasi. Setelah menyimak Sekolah Mengambang Makoko di Nigeria, kini ada pula struktur di California, Amerika Serikat, yang khusus dibuat bagi para pecinta permainan skateboard. Kehadiran struktur ini memberikan keuntungan bagi kampanye pariwisata setempat.

Skateboarding ramp atau arena bermain skateboard buatan Jerry Blohm dan Jeff King tersebut berada di atas permukaan Danau Tahoe. Hanya dalam empat hari, Blohm dan King berhasil perampungkan konstruksi yang mereka persembahkan untuk pemain skate California, Bob Burnquist.

"Bermimpi menjadi orang besar, itu yang saya lakukan tiap hari. Saya hanya mencoba bermimpi sebesar mungkin kemudian berusaha mewujudkannya," ujar pemain skate profesional kelahiran Brazil, Bob Burnquist.

Dezeen Proses pembuatan Floating Skate Ramp.

Blohm adalah art director asal Miami yang pertama kali memunculkan ide desain struktur mengambang tersebut. Dia menggunakan baja ringan untuk rangkanya, kayu untuk melapisi, kemudian membuat satu half pipe (bentuk cekung untuk arena bermain skateboard), satu quarter pipe, dan satu ramp 45 derajat. Blohm juga mengembangkan konsep pemberat agar struktur ini tidak mudah terombang-ambing di permukaan air.

Setelah proses pembuatan struktur selesai, tim tersebut kemudian memoles pewarna pada permukaan arena. Seketika, kayu yang tampak mentah di permukaan cekungan ramp jadi jauh lebih menarik dan memiliki aksen garis-garis. Ketika arena ini berada di tempat tujuannya, yaitu di tengah-tengah danau, permukaan berwarna kecoklatan tampak berpadu sempurna di atas danau berwarna biru kehijauan.

Menurut Blohm, orang-orang berkumpul di tepi danau untuk melihat timnya menempatkan struktur ini di tengah-tengah danau dengan menggunakan kapal berkecepatan empat knot. Blohm merasa, orang-orang yang menyakskan hasil kerjanya tersebut tidak bisa percaya bagaimana struktur tersebut bisa mengapung dan menjadi arena bermain unik di tengah-tengah danau.

Blohm menyertakan video proses pembuatannya berikut ini. Simak bagaimana ia, King, dan akhirnya Burnquist menjajal arena mengapung tersebut di permukaan Danau Tahoe. Meski menjadi arena menyenangkan, menenangkan, sekaligus memicu adrenalin, proses pembuatannya tetap butuh keseriusan dan penghitungan yang matang.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dezeen
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X