Ini Alasan Pentingnya Mengganti Filter AC!

Kompas.com - 23/03/2014, 16:16 WIB
Filter pada AC dapat mengurangi polusi udara di dalam ruangan karena terjadi proses penyaringan udara di dalam ruangan. Dengan begitu, tidak ada debu yang bertumpuk dan bisa menjadi pemicu alergi. www.shutterstock.comFilter pada AC dapat mengurangi polusi udara di dalam ruangan karena terjadi proses penyaringan udara di dalam ruangan. Dengan begitu, tidak ada debu yang bertumpuk dan bisa menjadi pemicu alergi.
EditorLatief
KOMPAS.com - Filter atau saringan udara pada Air Conditioner ( AC) merupakan suatu komponen penting pada sistem AC. Filter AC membawa pertukaran udara, membersihkan, serta menjaga kualitas udara di dalam ruangan. Namun, jika gulungan filter itu kotor, maka sistem AC akan sulit bekerja maksimal.

Alasan lain Anda perlu mengganti filter AC adalah penggunaan filter AC secara baik, tidak hanya akan menghemat listrik, tapi juga memperpanjang usia AC. Pengunaan filter AC dengan tepat juga membuat lingkungan keluarga menjadi lebih sehat. Meskipun AC kualitas terbaik akan tetap berfungsi secara efisien meski filternya tertutup debu, tetapi mengganti filter AC Anda secara regular penting untuk dilakukan.

Filter pada AC dapat mengurangi polusi udara di dalam ruangan karena terjadi proses penyaringan udara di dalam ruangan. Dengan begitu, tidak ada debu yang bertumpuk dan bisa menjadi pemicu alergi. Buruknya pertukaran udara juga bisa menyebabkan penyakit gangguan pernafasan, antara lain bronchitis, asma, dan penyakit kulit seperti eksema.

www.shutterstock.com Mengganti fiter AC secara regular, akan meyakinkan kita bahwa keluarga kita berada pada lingkungan udara yang bersih. Banyaknya aktivitas di dalam ruangan, hewan peliharaan, dan tumbuhan yang kita tempatkan di dalam rumah membuat kita perlu menanggapi hal ini secara serius.
Mengganti fiter AC secara regular, akan meyakinkan kita bahwa keluarga kita berada pada lingkungan udara yang bersih. Banyaknya aktivitas di dalam ruangan, hewan peliharaan, dan tumbuhan yang kita tempatkan di dalam rumah membuat kita perlu menanggapi hal ini secara serius.

Selain itu, penggantian filter AC dapat dilakukan satu sampai tiga bulan sekali. Pada saat memilih filter untuk AC Anda, pilihlah filter AC yang memiliki lipatan-lipatan. Permukaan filter dengan bentuk berlipat-lipat, mampu menyaring udara lebih baik dari pada filter standar.

Sumber: www.splendidhouse.com

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber IDEA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X