Nih, Beberapa Kesalahan Lazim Pemilik Rumah Mungil!

Kompas.com - 23/03/2014, 11:26 WIB
Kenali dulu rumah baru Anda. Setidaknya, ketahui apakah furnitur yang Anda miliki saat ini bisa masuk ke dalam rumah baru. Pertimbangkan ukuran dan karakter furnitur yang Anda miliki. www.houzz.comKenali dulu rumah baru Anda. Setidaknya, ketahui apakah furnitur yang Anda miliki saat ini bisa masuk ke dalam rumah baru. Pertimbangkan ukuran dan karakter furnitur yang Anda miliki.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com — Ukuran rumah sudah terbukti bukan satu-satunya pertimbangan dalam memilih rumah. Namun, rumah berukuran kecil memang bisa berpotensi membuat pemiliknya bingung ketika ingin mempercantik rumah tersebut.

Nate Berkus, desainer sekaligus pembawa acara American Dream Builders, pun menyadari hal ini. Alih-alih melarang menggunakan beberapa jenis barang, Berkus justru punya saran lain bagi Anda, yaitu jangan takut mencoba.

"Saya pikir, kesalahan paling umum dibuat orang ketika menempati ruang berukuran kecil adalah membeli furnitur untuk ukuran apartemen," ujar Berkus dalam video yang dipublikasikan Huffington Post.

www.domainhome.com Kedua, gunakan warna netral untuk memoles dinding interior rumah. Warna-warna ini lebih mudah tampil serasi dengan furnitur.

Menurut Berkus, membeli furnitur yang khusus didesain untuk apartemen membuat Anda berakhir dengan banyak barang tidak nyaman dan berukuran janggal. Karena itu, sebaiknya Anda mengambil langkah berani, yaitu membeli barang-barang kesukaan Anda yang nyaman digunakan. Singkirkan ketakutan bahwa furnitur, khususnya sofa, terlalu besar bagi rumah Anda.

"Saran saya untuk ruang berukuran kecil, dan saya sudah melakukannya berkali-kali, belilah sofa berukuran penuh. Meski Anda berpikiran bahwa sofa itu terlalu besar, akan menutup seluruh dinding, itu tidak apa-apa, itu bagus," imbuhnya.

Berkus bersikeras sofa berukuran penuh membuat Anda nyaman di rumah sendiri. Anda pun bisa mengundang kerabat dan teman ke rumah tanpa perlu khawatir dengan kenyamanan mereka. Sang desainer merasa tidak ada faedahnya memenuhi rumah dengan barang-barang yang tidak memanjakan pemilik rumah.

"Saya lebih baik punya satu sofa berukuran besar yang nyaman, ketimbang 12 furnitur tidak nyaman," ujarnya.

Anda pun tidak perlu khawatir bahwa membeli sofa atau furnitur berukuran besar akan merongrong kantong Anda. Berkus menekankan kembali bahwa bisa saja, furnitur yang nyaman dan besar tersebut lebih murah ketimbang furnitur ramping khusus untuk hunian mungil. Buka wawasan Anda dengan mengakses situs-situs penjualan di internet, atau kunjungi langsung ruang pamer furnitur untuk membandingkan harga sebelum membeli.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X