Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Bisa Lebih Mewah dengan Barang Murah

Kompas.com - 22/03/2014, 15:12 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Uang tidak selalu menentukan keberhasilan desain rumah Anda. Selera Anda dan dekorator interior rumah jauh lebih banyak berperan. Ada banyak pilihan sederhana dan relatif murah yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan rumah lebih mahal.

Cobalah membawa masuk bunga segar dan memajangnya di rumah. Anda tidak perlu bunga dengan penataan luar biasa. Anda hanya perlu sebuket atau beberapa tangkai bunga segar yang bisa didapatkan di supermarket atau pasar tradisional.

Kemudian, perkaya tampilan interior rumah dengan memasukkan variasi tekstur di dalamnya. Menyamakan jenis bahan sofa, bantal, kursi, dan gorden hanya akan membuat interior rumah Anda terasa datar. Lebih baik, tukar bantal-bantal dengan tekstur dan ukuran berbeda untuk memberikan dimensi bagi ruangan tersebut.

Cara ketiga adalah menggantung gorden tinggi-tinggi. Hunian-hunian mewah, termasuk apartemen dan rumah besar umumnya memiliki plafon tinggi dan jendela-jendela besar. Tiru dan kelabui mata dengan meletakkan gorden lebih tinggi dari jendela Anda sebenarnya. Hal ini akan membuat ruangan terasa lebih besar.

Cara selanjutnya adalah merapikan interior rumah, pilih koleksi yang ingin Anda pajang, dan simpan sisanya. Interor rumah yang barang-barangnya menumpuk dan berantakan terlihat tidak chic. Terlalu banyak hiasan juga akan membuat tampilan interior menjadi murahan. Jadi, edit koleksi Anda!

Selain memilih mana yang akan Anda pajang, atur juga penempatannya dengan baik. Para desainer profesional memastikan barang-barang yang dipajang tampak nyaman bagi mata. Cobalah melakukan hal ini juga di rumah Anda.

Kelima, berhati-hatilah dalam memilih warna dinding. Pertimbangkan nuansa yang ingin Anda capai sebelum memilih warna. Warna yang tepat bagi ruang Anda dan selaras dengan perabotannya akan membuat rumah tampak lebih "wah" dengan harga "miring".

Keenam, pakai area rug untuk menambahkan kehangatan, tekstur, dan warna dalam ruangan. Selain kenyamanan, Anda pun menambah nuansa kemewahan di dalamnya.

Hal sederhana lain yang bisa membuat rumah tampil lebih istimewa dan lebih mewah adalah lampshade atau tudung lampu cantik. Cari tudung lampu yang sesuai dengan interior rumah. Selain itu, seragamkan juga wadah keperluan Anda di kamar mandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com