Jangan Terjebak Stereotipe, Begini Trik Apik Mendekor Kamar Bayi!

Kompas.com - 17/03/2014, 13:29 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Desain kamar bayi selalu menarik untuk disimak. Orang tua yang begitu bersemangat menyambut kelahiran anaknya seringkali "terjebak" dan mendesain kamar bayi dengan warna-warna stereotipe, seperti biru atau merah muda.

Namun, aktris Jamie Lynn Sigler mengaku tidak demikian. Dia tahu, bahwa warna bukan satu-satunya hal penting. Menurutnya, membuat sang bayi tersenyum jauh lebih penting. Simak cara Sigler mendekor kamar bayinya berikut ini:

Chris Patey / Domainehome.com Tampilan dekorasi kamar bayi di rumah Jamie Lynn. Dalam foto ini tampak beberapa pilihan sang bintang untuk kamar anaknya, kursi goyang empuk berwarna putih, kursi pouf berwarna kuning, sarung bantal bercorak biru, dan gorden putih.

"Kabar baik atau kabar buruk, tidak ada yang bisa menandingi usaha membuat bayi Anda tersenyum atau tertawa," ujar Sigler.

Sigler menilai, kebahagiaan berawal dari rumah. Karena itu, dia berusaha membuat anak laki-lakinya, Beau, senang di kamarnya.

Lantas, bagaimana cara  Sigler membuat bayinya senang dan nyaman di dalam kamar?

Seperti dikutip Domainehome.com, pertama-tama Sigler memilih warna netral sebagai "dasar". Dinding kamar, karpet, sofa, serta gorden menggunakan nuansa putih.

Pilihan Sigler merupakan pilihan warna yang "aman". Dengan menggunakan warna ini, Sigler pun bisa memasukkan berbagai warna lain tanpa perlu takut warna-warna tersebut saling bertabrakan.

Chris Patey / Domainehome.com Tempat tidur bayi di dalam rumah Jamie-Lynn Sigler.

Selain warna, Sigler juga perlu memilih berbagai benda-benda keperluan bayi dan pengasuh sang bayi ke dalamnya. Sigler memilih bentuk-bentuk sederhana dan praktis. Tempat tidur bayi, kursi goyang, dan kursi di dalam kamar ini relatif sederhana. Tampaknya, kali ini Sigler lebih berfokus pada fungsi ketimbang estetika.

Setelah keperluan dasar dipenuhi, Sigler beralih dan mulai memberikan dekorasi pada kamar bayi tersebut. Sigler memasukkan warna biru dan kuning lewat bedcover, sarung bantal, dan tempat duduk (pouf). Gorden putih yang ada di ruangan ini pun memiliki aksen berwarna biru di bagian ujung atas dan bawahnya.

"Saya ingin sebuah ruang yang menstimulasi sang bayi," ujar Sigler.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.