Kompas.com - 14/03/2014, 11:37 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Google Inc mengincar properti di Greene Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat, sebagai gerai ritel perdananya. Lokasi properti ini berdekatan dengan toko milik Apple Inc.

Menurut broker lokal, Douglas Elliman Real Estate, yang bertugas mencari properti dimaksud, mengatakan, perusahaan mesin pencari itu sedang mempertimbangkan untuk menyewa sebuah ruang berukuran 743,22 meter persegi di 131 Greene Street.

Properti tersebut diincar karena dekat dengan toko milik Apple Inc di Prince Street. Selain itu, Greene Street juga merupakan pusat konsentrasi toko-toko yang menjajakan barang mewah bermerek, sebut saja Louis Vuitton dan Tiffany & Co.

"Google telah mencari ruang untuk dijadikan gerai pertama sejak lama. Mereka ingin dekat dengan Apple, dan mereka juga sudah berkonsentrasi pada Greene Street," ujar Chairman Retail Group Douglas Elliman Real Estate, Faith Hope Consolo.

Namun, menurut Douglas, Google juga membuka kemungkinan untuk melihat lokasi lainnya.


Sekadar catatan, saingan Google, yakni Apple dan Microsoft Corp, sudah mendekat ke pusat perbelanjaan di seluruh AS guna meningkatkan upaya menjangkau lebih banyak konsumen. Bahkan pada akhir tahun lalu, perusahaan Mountain View yang berbasis di California telah membuka ruang pamer di enam kota untuk mempromosikan produk terbaru mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.