Jangan Lupa, Sedia Tanaman Sebelum Jenuh Bekerja!

Kompas.com - 13/03/2014, 10:48 WIB
Beberapa jenis tanaman mampu bertahan tanpa membutuhan sinar matahari yang menyinari secara konsisten. Berikut ini contoh tanaman yang bisa Anda letakkan di ruang kerja. Julian ManchikBeberapa jenis tanaman mampu bertahan tanpa membutuhan sinar matahari yang menyinari secara konsisten. Berikut ini contoh tanaman yang bisa Anda letakkan di ruang kerja.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Tanaman hijau tidak hanya menyegarkan dan menyenangkan dipandang. Seperti dikutip Domaine, tanaman hijau terbukti meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja.

Selain itu, tanaman juga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Untuk itu, sebelum jenuh bekerja, tak ada salahnya menyediakan tanaman hijau di rumah.

Sayangnya, tidak semua ruang kerja memiliki akses langsung ke cahaya matahari. Karena itu, The Sill sudah merekomendasikan beberapa tanaman yang bisa dimasukkan dalam pot, dibawa masuk ke ruang kerja, dan mampu bertahan dalam kondisi ketersediaan cahaya matahari terbatas. Berikut ini contohnya:

Domaine / Copyrighted The Sill (Dari kiri ke kanan) Tanaman Zamioculcas zamiifolia atau tanaman Zamio, tanaman Lidah Mertua, tanaman Scindapsus aureus atau Sirih Belanda, Jade Plant atau Crassula ovata, dan Radiator Plant atau Peperomia griseoargentea.
Tanaman pertama yang bisa diboyong masuk ke ruang kerja minim pencahayaan adalah tanaman Zamio. Tanaman bernama Latin Zamioculcas zamiifolia ini justeru berada pada kondisi ideal ketika minim cahaya dan pasokan air.

Seperti dikutip Domaine, struktur tanaman ini menarik. Cabang-cabangnya memberikan dimensi tersendiri bagi ruang kerja Anda.

Tanaman kedua adalah tanaman Lidah Mertua. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, tanaman ini pun sudah menjadi salah satu tanaman favorit para pemilik rumah di Indonesia. Pasalnya, meski jarang dirawat atau diberi perhatian, tanaman ini tetap tumbuh subur. Selain itu, bentuk uniknya dan warna cerahnya akan menambah dinamika ruangan.

Tanaman selanjutnya adalah Scindapsus aureus atau Sirih Belanda. Menurut berbagai sumber, jenis tanaman ini tidak hanya kuat menghadapi berbagai kondisi cuaca dan lingkungan, namun juga mampu menyerap formaldehida dan benzena.

Manfaatnya bukan hanya itu. Sebagian karbonmonoksida pun dapat dihilangkan oleh tanaman ini. Dengan kata lain, asap, dan bahan kimia berbahaya bisa dikurangi oleh tanaman ini. Tanaman ini pun akan menjalar ke sekelilingnya. Cantik, tangguh, dan multifungsi!

Selain itu, cobalah menanam Jade Plant atau Crassula ovata. Ada yang menyebut tanaman ini sebagai Pohon Uang atau Money Tree. Dengan jumlah sinar matahari yang tidak berkelimpahan, serta jumlah air terbatas, pohon keberuntungan ini pun mampu bertahan hidup.

Tanaman terakhir adalah Radiator Plant atau Peperomia griseoargentea. Sama seperti tumbuhan lainnya di atas, tanaman ini pun mampu bertahan hidup dalam kondisi minim cahaya dan air terbatas. Selain itu, teksturnya yang cantik juga menambah keindahan ruangan.

Sumber: www.domainehome.com

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X