Hunian di bawah Rp 800 Juta, Sentul City Sodorkan Apartemen dan Hotel Bintang 4

Kompas.com - 09/03/2014, 12:44 WIB


PT Sentul City Tbk. (BKSL) memasarkan Sentul Tower Apartment dan The Alana Condotel tahap akhir di Sentul City. Tampak dalam gambar (Paling Kanan - Batik Biru) Direktur Marketing PT Sentul City Tbk. Hartan Gunadi sedang menjelaskan Sentul Tower Apartment kepada calon pembeli, Minggu (9/3/2014).


LTF PT Sentul City Tbk. (BKSL) memasarkan Sentul Tower Apartment dan The Alana Condotel tahap akhir di Sentul City. Tampak dalam gambar (Paling Kanan - Batik Biru) Direktur Marketing PT Sentul City Tbk. Hartan Gunadi sedang menjelaskan Sentul Tower Apartment kepada calon pembeli, Minggu (9/3/2014).
Penulis Latief
|
EditorLatief
BOGOR, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk kembali memasarkan Sentul Tower Apartment dan The Alana Condotel bintang 4  tahap  akhir di Sentul City, Bogor. Sentul City menanamkan investasi Rp380 miliar untuk proyek Sentul Tower Apartment.

Kota mandiri Sentul City saat ini memliki luas 3.100 hektar yang berada di ketinggian 200-500 meter di atas permukaan laut. Proyek Sentul Tower Apartment itu sendiri dibangun di atas lahan seluas 2 hektar di kawasan Central Business District (CBD) Sentul City. Fasilitas di CBD ini antara lain Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Mal Giant Ekstra, Pasar Bersih, dan Universitas Trisakti.

"Saat ini kami memasarkan tahap akhir dengan jumlah yang sangat terbatas," ujar Hartan Gunadi, Direktur Marketing PT Sentul City Tbk kepada Kompas.com, Minggu (9/3/2014).

Gunadi mengatakan, Sentul City akan membangun dua tower dengan total apartemen sebanyak 1.400 unit. Untuk tahap akhir,  Sentul City Tower Apartement hanya dipasarkan sebanyak 200 unit dengan harga mulai dari Rp200 jutaan untuk tipe studio (20,2 m2), tipe 1 bedroom (30,2 m2) seharga Rp400 jutaan, dan tipe 2 bedroom (60,4 m2) seharga Rp600 jutaan. Fasilitas yang akan disediakan di Sentul Tower Apartment antara lain tempat parkir yang luas, area belanja, kolam renang, taman bermain, dan taman di atap gedung.

Wakil Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. Andrian Budi Utama mengungkapkan, ada empat alasan dibangunnya Sentul Tower Apartment. Pertama, produk rumah tapak Sentul City saat ini berkisar Rp800 juta hingga Rp20 miliar dengan harga tanah berkisar Rp5 juta hingga Rp10 juta per m2. 

"Sehingga kami berinisiatif memberikan produk hunian di bawah Rp800 juta dalam bentuk  apartemen untuk para calon konsumennnya, bukan lagi rumah tapak," kata Budi.

Kedua, pengoperasian Rumah Sakit Pertamedika Sentul City membutuhkan sarana hunian untuk para dokter dan perawat yang dekat, simpel dan berkualitas. Untuk memenuhi kebutuhan itu, lajut Budi, apartemen adalah solusi yang cocok.

Faktor ketiga, menurut Budi, Sentul Tower Apartment juga akan menjadi pilihan investasi yang baik, mengingat potensi kebutuhan penyewaan hunian jangka pendek dan menengah terkait dengan kegiatan Rumah Sakit Pertamedika Sentul City.

"Misalnya, untuk keluarga yang menunggu saudaranya yang rawat inap," katanya.

Adapun faktor keempat adalah sudah beroperasinya beberapa pekantoran. Belum lagi akan adanya relokasi beberapa perusahaan ke Sentul City.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X