Dengan Sedikit Dana, Menata Apartemen Bisa Penuh Gaya!

Kompas.com - 05/03/2014, 19:53 WIB
Dengan mengetahui kunci-kunci sederhana dalam mendekor ruang, apartemen baru bisa terasa nyaman dengan mudah dalam waktu singkat. Heidi Geldhauser / Style Me PrettyDengan mengetahui kunci-kunci sederhana dalam mendekor ruang, apartemen baru bisa terasa nyaman dengan mudah dalam waktu singkat.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Para ahli perkotaan maupun pengembang sepakat, bahwa kota-kota besar di Indonesia suatu hari nanti akan mengadaptasi pola tempat tinggal vertikalnya. Lantas, jika Anda sudah memiliki kesempatan tinggal lebih dulu di apartemen, Anda bisa mulai mengeksplorasi cara hidup yang nyaman.

Emily Bibb dari Casa Sugar bisa memberikan Anda panduan mudah menata apartemen, bila ternyata Anda butuh bantuan untuk itu. Selanjutnya, Anda tinggal beradaptasi menyesuaikan selera dan kebutuhan.

"Membuat (apartemen) bergaya adalah priotitas utama, seperti biasa," ujar Bibb.

"Kami membuktikan pada Anda, bahwa Anda pun bisa melakukan dengan anggaran terbatas. Tetaplah pada keperluan, seperti piring yang tidak terbuat dari kertas. Kami sudah menemukan cara agar Anda bisa berhemat tanpa mengorbankan gaya," tambahnya.

www.houzz.com Pigura membuat dinding tampak lebih elegan daripada sekedar menempelkan foto dan gambar-gambar di dinding tanpa pigura.
Bibb menunjukkan bahwa benda-benda sederhana bisa menambah kenyamanan Anda tinggal di apartemen, sekaligus membuat apartemen tampak lebih gaya. Pertama-tama, siapkan berbagai jenis handuk di apartemen, baik untuk kebutuhan Anda sendiri maupun untuk tamu.

Sediakan pula handuk untuk mengelap tangan yang biasa diletakkan di sisi wastafel dan handuk mandi. Pastikan handuk-handuk ini berkualitas baik. Anda tidak perlu menyimpan banyak handuk, pastikan saja jumlahnya mencukupi kebutuhan Anda.

Kedua, hadirkan karya seni berpigura. Anda bisa menggunakan foto-foto hasil karya sendiri, mengunduhnya dari internet atau bahkan melukisnya sendiri. Kertas kado juga bisa menjadi pilihan menarik.

Pigura memegang peranan penting dalam dekorasi apartemen Anda. Pigura membuat dinding tampak lebih elegan daripada sekedar menempelkan foto dan gambar-gambar di dinding tanpa pigura. Selain itu, pigura pun tersedia dalam berbagai harga, mulai dari harga paling murah, sekitar Rp15000 hingga jutaan rupiah. Pilih dengan menyesuaikan anggaran dan selera Anda!

Ketiga, sediakan juga seprai, sarung bantal, dan guling berkualitas baik. Keperluan berkualitas baik ini berhubungan langsung dengan produktivitas Anda di tempat kerja.

Memiliki seprai berkualitas baik mampu membuat istirahat Anda lebih nyaman, badan pun segar sebelum mulai beraktivitas di pagi hari. Tidak salah lagi, kebutuhan ini termasuk salah satu hal yang perlu Anda sediakan di apartemen.

Selanjutnya, ketika pindah ke apartemen baru, dan jangan lupa menyediakan gorden. Pilihlah gorden yang dapat dengan mudah menyatu dengan dekorasi apartemen. Pilih gorden bertekstur atau bercorak, namun dalam warna netral.

Kelima, sediakan pula tempat-tempat duduk ekstra bagi teman dan keluarga yang datang mengunjungi Anda di apartemen baru. Cari tempat-tempat duduk seperti pouf, kursi bar (kursi tinggi), atau kursi-kursi lain yang bisa Anda sembunyikan ketika tidak sedang digunakan atau bisa pula digunakan untuk keperluan lain. Kursi ottoman misalnya, bisa Anda gunakan sebagai meja kopi ketika sedang tidak digunakan sebagai tempat duduk.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X