Jangan Dibuang... Kulit Pisang Pintar Membersihkan Perabotan Rumah!

Kompas.com - 04/03/2014, 12:09 WIB
Anda hanya perlu menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kini, barang perak Anda dapat terlihat baru. shutterstock.comAnda hanya perlu menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kini, barang perak Anda dapat terlihat baru.
EditorLatief
KOMPAS.com - Jangan buang kulit pisang setelah Anda menikmati buahnya. Karena kulit buah pisang juga bermanfaat digunakan untuk membersihkan barang-barang di rumah Anda. Simak langkahnya dan barang apa saja yang dapat dibersihkan dengan kulit buah ini!

Anda dapat menggunakan kulit pisang untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari perak. Anda hanya perlu menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kini, barang perak Anda dapat terlihat baru.

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk mengilapkan sepatu. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan segala debu yang menempel di sepatu. Setelah itu, Anda bisa menggosokkan kulit pisang tersebut pada sepatu kesayangan Anda.

Selain itu, kulit pisang juga bisa membuat tanaman di rumah berkilau. Terkadang daun-daun tanaman hias Anda terlihat kotor dan kurang menarik. Anda bisa membuat tanaman tersebut berkilau hanya dengan menggunakan kulit pisang. Caranya pun cukup sama dengan langkah mengilapkan sepatu.

Kulit pisang juga bisa menyerap kotoran pada air, misalnya air di dalam toren atau tangki air di rumah yang mulai kotor. Anda bisa membersihkannya dengan cara yang mudah dan cepat. Anda cukup memasukkan dua buah kulit pisang ke dalam air, lalu nanti kulit tersebut akan menyerap semua racun dan bahan-bahan berbahaya lainnya yang terkandung di air.

Kulit pisang juga bermanfaat untuk membersihkan peralatan yang terbuat dari kaca. Misalnya, permukaan kaca terkena noda lilin dan sulit dibersihkan. Dengan kulit pisang, semua noda tersebut dapat lenyap hanya dengan menggosokkannya lalu dibilas dengan kain basah.

Untuk furnitur yang terbuat dari kayu, noda tinta pada baju, dan baret pada CD kesayangan Anda, juga dapat dihilang dengan kulit pisang. Anda cukup hanya menggosokkan kulit pisang ke benda-benda tersebut. Mudah bukan?

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber IDEA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X