Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laris Manis, Seperti Inilah Kafe Khusus Penyayang Kucing!

Kompas.com - 03/03/2014, 11:14 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber dailymail
KOMPAS.com - Keunikan "Kafe Kucing" ini bisa dilihat di Bethnal Green, London Timur, Inggris. Kafe bernama "Lady Dinah's Cat Emporium" tersebut dimiliki oleh Lauren Pears yang sebelumnya telah mengumpulkan uang lewat internet.

Hanya dalam hitungan jam, setelah pembukaannya di awal Maret ini, kedai tersebut sudah meraih popularitasnya. Sebagai bukti, situs kedai tersebut dilaporkan tidak dapat dibuka lantaran terlalu banyak orang mengaksesnya. Maklum, sebanyak 3.000 orang berusaha memesan meja di "Lady Dinah's Cat Emporium".

www.dailymail.co.uk Kedai tersebut dilaporkan tidak dapat dibuka lantaran terlalu banyak orang mengaksesnya. Maklum, sebanyak 3.000 orang berusaha memesan meja di
Seperti dikutip Dailymail.co.uk, kafe semacam ini bukan hal baru. Tokyo bahkan memiliki 100 kedai menyantap minuman dan makanan ringan yang juga memungkinkan pelanggannya berinteraksi dengan kucing.

Kini, kafe atau kedai serupa tersedia pula di London, Inggris. Khusus untuk kedainya di Inggris, Pears menempatkan 11 kucing dalam kedainya.

www.dailymail.co.uk Kafe atau kedai penyayang kucing tersedia pula di London, Inggris. Khusus untuk kedainya di Inggris, Pears menempatkan 11 kucing dalam kedainya.
"Kami sudah berpikir panjang mengenai siapa yang akan meraup keuntungan dengan memiliki kafe kucing di London. Saya melihat para komuter berjalan dari stasiun dan berhenti sebentar untuk mengelus kucing, kemudian saya sendiri tidak dapat memiliki kucing karena peraturan apartemen dan jam kerja saya, saya mengerti keinginan untuk memiliki kucing di sekeliling," ujar Lauren Pears.

Di dalam kafe, pengunjung tidak hanya bisa bermain dengan kucing. Mereka juga bisa menikmati dekorasi bergaya Victoria yang manis dan elegan. Perpaduan warna-warna lembut sesekali dipadukan dengan warna mencolok, seperti magenta, merah, merah muda, biru, dan ada pula ornamen bergambar kucing.

www.dailymail.co.uk Di dalam kafe, pengunjung tidak hanya bisa bermain dengan kucing. Mereka juga bisa menikmati dekorasi bergaya Victoria yang manis dan elegan.
Seperti disebutkan sebelumnya, Pears memulai kampanye untuk mengumpulkan uang dan membentuk kedai ini setelah melihat kesuksesan kedai serupa di Jepang. Semula, dia hanya ingin mengumpulkan 100.000 Poundsterling atau sekitar Rp1,9 miliar. Tak dinyana. Seorang aktivis penyelamatan hewan asal Rusia, Anna Kogan, justeru menginvestasikan uangnya sebesar 200.000 Poundsterling.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com