Kompas.com - 22/02/2014, 15:20 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Kreator acara televisi The X Factor, Simon Cowell, secara resmi mendaftarkan kediaman mewahnya di kawasan Beverly Hills untuk dimiliki publik.

Setelah sempat memasang harga penawaran 20 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 234,7 miliar, mantan juri kenes American Idol, tersebut memangkasnya menjadi 17,9 juta dollar AS (Rp 210 miliar).

zillow Rumah ini seglamor dan semewah sosok Simon Cowell. Tempat parkirnya saja berkapasitas 10 mobil.
Tingginya harga penawaran yang diajukan Cowell, bukan tanpa alasan. Kondisi rumah ini memang seglamor dan semewah seleranya. Perhatikan saja foto-foto yang diungkap situs broker Zillow.

zillow Dilengkapi lima kamar tidur tipe suite, tujuh kamar mandi, rumah tamu yang terpisah, dan kolam renang indah yang menyala di malam hari.
Rumah Cowell bak istana, dirancang sebagai tempat ia, istri dan bayinya beristirahat. Dilengkapi lima kamar tidur tipe suite, tujuh kamar mandi, rumah tamu yang terpisah, dan kolam renang indah yang menyala di malam hari.

Rumah yang dibangun pada 2001 ini menempati area sangat luas, yakni 4,8 hektar. Tak mengherankan bila Cowell mengalokasikan sebagian lahannya untuk parkir dengan kapasitas sepuluh kendaraan roda empat.


zillow Arsitek Richard Landry, Didir Michot , dan Roy Sklarin, merupakan trio yang merancang rumah ini. Mereka membangunnya dengan banyak langit-langit berkubah dan pencahayaan yang rumit.
Arsitek Richard Landry, Didir Michot , dan Roy Sklarin, merupakan trio yang merancang rumah ini. Mereka membangunnya dengan banyak langit-langit berkubah dan pencahayaan yang rumit.

Seperti kediaman pesohor Hollywood lainnya, Cowell tak lupa menyediakan anggur di gudang anggur yang bisa dinikmati keluarga dan tetamu bila ada pesta khusus.

Bergeser ke ruang dapur, panorama tak kalah istimewa. Dapurnya menghadap halaman belakang dengan bukaan berupa jendela tinggi hingga mencapai plafon. Di depan dapur inilah terdapat kolam renang dan jacuzzi lengkap dengan sistem kelistrikan yang memungkinkannya menyala pada malam hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.