Kompas.com - 17/02/2014, 17:37 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Melihat aktor Patrick Dempsey di rumahnya di Malibu, California, Amerika Serikat, mampu mengubah pandangan stereotip mengenai sang aktor. Jika biasanya Anda melihat Dempsey berperan sebagai dokter yang serius, di rumahnya tersebut ia menjelma menjadi bapak yang santai dan senang menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Rumah milik keluarga Dempsey ternyata hasil karya Frank Gehry pada 1968. Meski sudah dibangun cukup lama, Dempsey dan istrinya, Jillian, baru memperoleh rumah tersebut lima tahun lalu. Mereka mencari rumah yang memiliki tanah luas, memiliki fitur arsitektur istimewa, dan ruang luas di dalam rumah. Dengan tanah seluas dua hektar, keluarga Dempsey tentu mendapatkan semua yang mereka inginkan.

Architectural Digest / Roger Davies Salah satu area dalam rumah Patrick Dempsey mampu menjadi tempat bermain bagi anak-anak Dempsey. Menurut Architecture Digest, kolam renang yang menjadi tempat bermain anak-anak Dempsey dikelilingi oleh dek kayu dari lembaran kayu daur ulang.
"Kesederhanaan eksteriornya menarik bagi saya, dan bagian dalamnya terasa sangat luas dan menenangkan. Di mana pun Anda melihat, selalu ada sesuatu yang memuaskan secara visual," ujar aktor pemeran dalam Grey's Anatomy tersebut.

Sebelum ditempati mereka, rumah tersebut sudah diubah dari tampilan aslinya oleh pemilik sebelumnya, pengusaha spa, Sue dan Alex Glascock. Pasangan ini berkolaborasi dengan dekorator Michael Lee dan desainer lanskap Scott Shrader.

Architectural Digest / Roger Davies Area terbuka di rumah aktor Patrick Dempsey. Dempsey dan keluarganya ingin area yang luas. Beruntung, mereka berhasil mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan mereka. Area eksterior pun bisa dipenuhi dengan tanaman, bahkan diisi dengan trailer.
"Kami benar-benar mengagumi apa yang sudah dilakukan Glasscock dan ingin menghormati visinya," ujar Patrick. Ternyata, pemilik rumah ini sebelumnya masih tinggal tidak jauh dari rumah tersebut. "Kami memutuskan untuk memberikan Scott kesempatan meneruskan rencananya bagi lanskap rumah ini."

Architectural Digest / Roger Davies Salah satu fitur terbaik di dapur dalam rumah milik aktor Patrick Dempsey adalah countertop beton. Meski materialnya relatif sederhana, beton mampu menjadi penambahan istimewa bagi rumah bersahaja di Malibu tersebut.
Shrader sadar, setelah Patrick Dempsey dan keluarganya pindah ke rumah ini, ruang untuk keluarga merupakan unsur penting. Maka itu, Shrader menyediakan area untuk bermain sepak bola, dapur dengan oven pizza, ruang makan luas berkanopi, dan berbagai fitur serta ornamen khas keluarga lainnya.

Merasa belum cukup, Dempsey juga meminta bantuan Estee Stanley, dekorator dan pengarah fashion untuk mendesain interior rumah ini. Hasilnya, Stanley membawa masuk berbagai barang vintage berlapis platina, serta furnitur hasil kustomisasi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.