Kompas.com - 14/02/2014, 12:58 WIB
Rumah yang terletak di Lapworth, Warwickshire, Inggris, itu mulai dijual pada September 2013 lalu dengan harga 3 juta poundsterling. dailymail.CO.UKRumah yang terletak di Lapworth, Warwickshire, Inggris, itu mulai dijual pada September 2013 lalu dengan harga 3 juta poundsterling.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Gitaris band heavy metal Black Sabbath, Tony Iommi, menjual rumahnya di pasar lelang. Ia menjual rumah bersejarah itu lengkap dengan bioskop mini dan enam hektar tanah belum terpakai.

Rumah yang terhitung sudah berusia 109 tahun ini juga dilengkapi dengan perangkat sound system mutakhir. Tetapi, dengan harga 2.65 juta poundsterling atau setara Rp 52.423.890.000, setiap penggemar musik metal mungkin mati-matian berharap bisa meraup bagian akhir dari memorabilia gitaris musik cadas top dunia ini. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

dailymail.co.uk Tommy Iommi
Iommi mengakui, pada 2012 lalu dirinya sudah memikirkan perampingan keuangannya, terutama sejak ia berjuang dengan limfoma atau sejenis kanker darah. Rumah yang terletak di Lapworth, Warwickshire, Inggris, itu mulai dijual pada September 2013 lalu dengan harga 3 juta poundsterling. Tapi, setelah beberapa bulan dipasarkan, gitaris kidal itu terpaksa memangkas harga tawarannya dengan harapan bisa cepat terjual.

dailymail.co.uk Rumah tersebut memiliki fitur asli, seperti perapian terbuka dan jendela kaca patri. Iommi hanya memberi tambahan baru seperti studio rekaman dan aksesoris berupa piano mungil.
Rumah tersebut memiliki fitur asli, seperti perapian terbuka dan jendela kaca patri. Iommi hanya memberi tambahan baru seperti studio rekaman dan aksesoris berupa piano mungil.

Seperti diketahui, nama Iommi melambung bersama perjalanan band legendaris Black Sabbath pada 1968. Ia malang melintang di band itu bersama Ozzy Osbourne, pemain bas Geezer Butler, serta penabuh drum Bill Ward.

dailymail.co.uk Rumah tersebut memiliki fitur asli, seperti perapian terbuka dan jendela kaca patri. Iommi hanya memberi tambahan baru seperti studio rekaman dan aksesoris berupa piano mungil.
Di masa keemasannya, kelompok yang disebut-sebut sebagai pelopor heavy metal ini menelurkan beberapa genre metal dengan hits seperti Black Sabbath, Paranoid dan Master of Reality.

dailymail.co.uk MTV sendiri memuji band, yang telah menjual lebih dari 70 juta keping album di seluruh dunia, sebagai
Terakhir, MTV memuji band, yang telah menjual lebih dari 70 juta keping album di seluruh dunia, sebagai "Greatest Metal Band ". Black Sabbath pun didapuk ke dalam Hall of Fame Musik Inggris pada 2005 dan Rock Hall of Fame pada 2006.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.