Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada yang Membantah, Cahaya Memang Mengundang Romantisme....

Kompas.com - 14/02/2014, 11:13 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Tak ada yang bisa berdebat dengan kemampuan lilin untuk menginspirasi aroma percintaan yang romantis. Hangat cahaya lilin dipercaya mampu menciptakan keintiman sehingga mengundang orang terdekat Anda untuk selalu bersandar lebih dekat pada Anda. 

Tapi, ada banyak konsep pencahayaan lain yang dapat mengatur suasana romantis untuk Anda dan pasangan Anda di rumah. Menerangi malam dengan konsep uplighting, misalnya. Anda bisa menempatkan beberapa lampu LED pada sandaran kepala Anda atau di lantai di belakang tempat tidur Anda. Ini secara otomatis akan mengubah dinding belakang Anda menjadi latar cahaya yang romantis.

Contoh lain dari skema uplighting adalah memainkan pencahayaan di dinding belakang ruang makan Anda. Tak syak, cara ini akan mengubah makan malam biasa Anda menjadi sebuah liburan kecil nan eksotis. Karena dengan pencahayaan romantis ini, efek bayangan pasangan Anda dapat menjadi iluminasi yang menarik.

houzz.com Untuk di sudut kecil, Anda bisa menempatkan lampu khas Maroko yang misterius dan serius, namun seksi. Ditempatkan di sudut, lampu-lampu ini akan menambahkan temaran cahaya yang halus dan tenang untuk Anda dan pasangan Anda hingga dunia serasa milik berdua.
Untuk di sudut kecil, Anda bisa menempatkan lampu khas Maroko yang misterius dan serius, namun seksi. Ditempatkan di sudut, lampu-lampu ini akan menambahkan temaran cahaya yang halus dan tenang untuk Anda dan pasangan Anda hingga dunia serasa milik berdua.

Atau, Anda juga bisa menghadirkan nuansa eksotis di area tangga. Buatlah pasangan Anda berjalan di antara lampu-lampu tangga yang ditempatkan secara strategis. Cantik dan menggemaskan!

houzz.com Anda juga bisa menghadirkan nuansa eksotis di area tangga. Buatlah pasangan Anda berjalan di antara lampu-lampu tangga yang ditempatkan secara strategis. Cantik dan menggemaskan!
Terakhir, selain kamar tidur, ciptakanlah "surga lain" di ruang paling pribadi untuk Anda dan pasangan Anda, yakni kamar mandi. Di dinding bathub misalnya, cahaya lilin bisa mengundang suasana sangat romantis untuk Anda dan pasangan Anda. Hanya, Anda perlu ekstra hati-hati dengan keamanannya. Satu gerakan yang salah, tak sadar api lilin bisa berkobar melalap dinding atau rambut pasangan Anda.

houzz.com Anda bisa menghadirkan lampu LED yang dapat diprogram di dinding bathub. Warna-warni lampu ini bisa menyesuaikan dengan mood romantis Anda dan pasangan Anda tanpa harus ada rasa khawatir,
Untuk menggantikannya, Anda bisa menghadirkan lampu LED yang dapat diprogram di dinding bathub. Warna-warni lampu ini bisa menyesuaikan dengan mood romantis Anda dan pasangan Anda tanpa harus ada rasa khawatir, karena dimmer Anda dapat mengontrol intensitas cahayanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com